Friday, February 24, 2012

Cinta seorang gadis bisu

Jam berdentang 3 kali, semakin lama semakin setia menunggu kerisauanku pergi. Mengukir mimpi dalam bait-bait cahaya bintang yang tergantung diantara bulan di langit terang.

Sreeet.. lagi-lagi aku merobek kertas dan melemparkannya ke tempat sampah di bawah meja.

Tuhan.. Apa yang harus aku tulis disini ? Apa sebaiknya aku berdiam diri saja sambil selalu memperhatikannya dari jauh ?

Lidahku keluh, tetapi perasaanku makin menggebu.

Bias tawamu menggelitik perasaanku, semakin membuncah seiring waktu, semakin merekah layaknya bunga yang siap berkembang setiap waktu.

Kau.. lagi-lagi melemparkan senyum itu. Aku tau itu bukan untukku saja, tapi apa kau tau setiap senyum itu merekah dari bibirmu, aku jadi semakin mematung dan bisu.

Sikapku mungkin terlihat masa bodoh, tapi hatiku makin berlomba untuk mendapatkan perhatianmu.

Kau lihat aku disini ?
Sedikit-sedikit bernyanyi riuh rendah. Sedikit-sedikit terdiam kecewa karena terlalu banyak sainganku dalam memperebutkan perhatianmu.

Aku kecewa lagi, aku tak bisa menulis apa-apa lagi. Aku bukan pujangga yang mampu melukiskan kata cinta hingga membuatmu terlena. Aku hanya seseorang yang ga tau hingga kapan waktunya, mampu menyatakan semuanya kepadamu.

Aku cuma bisa memandangimu dari sini. Melihatmu turun dan berlari mengejar mimpi setiap pagi.

Aku cuma bisa memperhatikanmu tanpa kata lalu makin mengagumimu yang senantiasa menambahkan rasa cinta dalam diriku.

Aku lelah. Aku bahkan tak terlihat olehmu.

Tapi, malam ini.. disaat sisa-sisa kekuatanku, aku mencoba menyapamu. Sengaja menunggumu di bawah apartmen yang kebetulan sama dengan milikku.

Aku melempar senyum termanisku. Kau lalu menghampiriku, mengajakku berbicara dan bercanda.

Aku.. aku senang, Tuhan. Tapi apa yang bisa ku lakukan ? Aku sungguh gugup untuk menjawab semua pertanyaannya.

Aku.. aku cuma bisa mengangguk atau menggeleng saat dia tanya apa-apa karena aku tau dia belum pernah berkomunikasi dengan orang seperti diriku.

Yaa.. aku seorang gadis bisu. Aku sendiri ga tau kapan kata cinta yang sangat ingin aku ucapkan ini mampu tersampaikan lewat kata-kata yang dapat dia dengar dengan sempurna.

==Jakarta, Jumat 24 February 2012 23:22==



No comments:

Post a Comment