Thursday, June 11, 2009

Karena Dy Curhat

"Well, cowok Cancer itu Bla,, Bla,, Bla,,"

Gw cuma diem aja ngedengerin dy cerita, Ngomentarin apa yang dy tanya atw pun ngasih pendapat ttg smw yg dy mw.
Terus terang, walo gw dulunya sering merenung, ternyata dg ngomentarin org yg ga jauh beda dg diri sendiri justru bikin gw ketawa. Gw ga perlu sedih2 aja, Gw ga perlu bikin list panjang2 dan gw ga perlu minta pendapat ini itu ke orang laen.

Dy temen koz gw, seorang guru bahasa inggris yg sedang bercerita ttg temen cowok cancer ny, seorang wanita yang keliatan dewasa banget dan beda 7 tahun dg gw.

Gw yg lebih seringnya dipandang kayak anak kecil dinilai dewasa ama dy, makany dy berani share ama gw dan itu bnr2 bikin gw pengen ketawan. Gimana mungkin donk org yg jauh lbh dewasa dalam sikap atw pun pikiran bs bnr2 yakin gw bisa bantuin dy mecahin masalah ???

"Ka', Cancer tuch orang nya gmn se ? Kalo nurut lw aja dech, atw,, nurut lw ndiri lw tuch org ny gmn ???"
Busyet dah tuch pertanyaan,,
Gw aja bingung musti jawab gmn ?
Jujur,, Gw aja ga terlalu kenal ama diri gw ndiri. Terkadang gw ngerasa comfort, terkadang gw malah pengen ngilanh dari dunia ini.

"Ka', Kalo kakak gw yg lahir 2 Juli yaa,, Dy tuch ga mw ngalah, pengen diperatiin, cemburuan,, Masa cuma karena gw dibeliin hp baru aja dy ngambek2 ama gw ? Tapi bukan artinya dy jd bergantung ama org laen kan ?"
Jah,, Gw langsung muter otak,,
"Yaa,, Cancer itu pengennya di peratiin dan dipahami, selalu di nomor satuin,, Walo dg cara yg terkadang terlihat mencari perhatian,, Mungkin iy, jd gampang cemburu saat perhatian yg dirasa mulai berkurang,, Namun ga maksud bwt bergantung ma orang,, Hanya ingin tidak dikalahkan,, "

"Ka', temen gw yg satu ini aneh dah,, ko dy ngomong terkadang dalem gitu, Orang cancer romantis donk ?"
"Hahaha,, gw ga pernah nyadarin kalo diri gw romantis."
"Yang gw tw,, orang cancer itu perasaany dalem bgt, gampang rapuh, fragile heart lah,, Mereka punya capit,, Kalo kita baek, mereka akan jadi jauh lebih baik,, Namun kalo udah dijahatin,, mereka bakalan jadi jahat banget."
"Tapi Cancer kan ga tegaan, ya ka'?"
"Emg dy bakalan tega nyakitin org yg dy sayang ?"
"DuW,, Teh,, ini kalo Tikaa yaa,, Tikaa gtw kalo org laen,, mungkin gkan jauh beda."
"Okay,, Cancer itu orangnya moody abiz,, sehari bisa ganti mood ampe 4x. Bayangin aja tuch,, minum obat aja g ky gt. Emang cancer itu bosenan, bisa suka ama co/ce ampe berkali2."
"Iyaa,, temen gw juga gt, dy nyadar kalo cakep trz jd playboy gitu. Tapi gw heran kenapa dy keliatannya ngarep bgt ama gw ? Apa cuma penasaran aja ?"
"Ga gitu teh, Cancer emg bisa suka sana sini. Tapi sekali aja dy ngerasa nyaman bgt ama org itu, sekali aja dy ngerasa sayang ama org itu, Dy gkan mcm2 ko, Dy bakalan bnr2 tulus dan terkadang terasa berlebihan. Contohnya temen gw neh, Emg see tiap ktm gw dy always show me the pict of girl. Beda2 lagi. Dy bilangnya 'Ini Loh ce gw', 'Ini lw pacar gw' dan ini2 laennya, Tapi 'dy jg prn blg dg pede ny 'Ini loh calon istri gw', Nah,, Jadi sebenernya,, mereka kayak gitu,, cuma buat muasin ati aja,, Tapi untuk urusan playboy mah tgatung karakter masing2 yaa,,"

"Gw tuch ga tega ka' kalo negasin ke Dy, Takut nyakitin karena gw tw kalo dy tuch kan perasa bgt."
"Teh, Cancer mah cuma butuh ditegasin, walo hati mereka rapuh, walo mereka bakalan bnr2 ngerasa sakit, kalo kita udah negasin dan ngasih pengertian ama dy, dy bakalan rela ko, Mungkin sikap dy akan berubah atw menjauh perlahan. Kalo udah kayak gitu, biarin aja dulu, mereka cuma pengen muas2n ati aja, tar kalo udah puas, mereka juga bakalan kembali kayak biasa ko. Kalo dy lagi kayak gitu, jgn dibaik2n. Cancer itu bukannya gengsi bwt ngakuin apa yg dy rasa or apa yg dy pgn. Mereka itu haus perhatian. Sebanyak apapun kita ngasih perhatian ke mereka, kalo kita juga meratiin org laen, dy bakalan ngerasa tersaingin atau dg kata lain cemburu Lah. Nah, resikony,, kalo disaat kayak gitu kita deketin mereka, mereka malah akan ngerasa kita meratiin dy dan dy pun mulai ngerasa macem2. Inget Loh, Mimpi cancer tinggi, bisa berkhayal jauh bgt,, Dy bisa mikir yg ga ga ttg perasaan kita. Jadi kalo nurut gw, biarin aja dulu,, diemin dulu, biarin dy muas2n perasaan dy dulu. Tapi, jangan ditinggalin juga,, sekali2 hubungin dy Lah,, Kalo kita cuma nunggu dy yg ngubungin ? Bisa aja dy ngerasa kita bnr2 ga peduli lg ama dy."
"Cancer,, sesakit apapun yg dy rasa,, dy gkan maksa org yg dy syg, dy bakalan coba ikhlasin asal org itu bnr2 keliatan bahagia tanpa dy. Kalo emg teteh pgn dy ilangin perasaan itu, teteh cukup bawa co laen. Biarkan dy ngeliat kedeketan kalian. Dy g kan nanya ko. Cancer itu selalu penuh dg pikiran dy ndiri. Cukup dg ngeliat itu dy akan mikir apa dy mampu apa ga bahagiain teteh. Kalo dy ngerasa ga mampu. Dy akan mundur ndiri ko. Diluar Cancer keliatan kuat bgt, namun didalem,, sungguh,, dy akan ancur. Kuncinya se bikin dy ngerasa kalah aja. Tar kalo dy udah puas dg perasaanya ndiri, dy akan baek2 lagi. Dy bakalan mikir ko. Ada sisi realistis nya. Nah,, Tapi yaa,, teh,, ini kan kalo Tikaa Cancer. Hehe."

"Yaa,, ka' tar kalo dy bnr2 jauhin gw gmn ?"
"Biarin aja lah teh,, biarin aja dy muas2n perasaanya dulu. Kan udah dibilang,, Kalo dy udah puas,, Dy bakalan bisa anggap semuanya baek2 aja ko. Dy kayak gitu mungkin karena baru teteh aja yg bisa bikin dy bnr2 nyaman. Makanya,, skg dy cuma pgn nyiapin mental kl teteh gda, Tar juga ngubungin ko. Tapi teteh jgn maen ngilang juga yaa,, Dy mungkin ngerasa kalo teteh ga nyaman ama dy makany dy ngilang dulu. Kalo teteh bnr2 ngilang,, dy jg bakalan ilang. Hehe."

"Ka', dy kan cowok,, kalo dg sikap dy yg moody kayak gitu,, emg dy bakalan bisa ngurusin keluargany ndiri ? dy kan kepala rumah tangga.."
"Uhm,, Teh,, DY CUMA PENGEN MUASIN PERASAAN NY DULU,, Tar juga dy mikir ko."

^^V

uHm,, tw ga ? Tiap gw ngomentarin apa yg c teteh tanya, Gw pasti lgsg senyum2 ndiri,,
Tw kenapa ?
Karena ternyata gw br nyadar kalo gw itu org ny kayak gt,,
Lucu,, Ternyata dr pertanyaan org laen gw br bisa kenal karakter gw itu gmn..
Gw malah ngakak sendiri di kamar,,
My God,, Tikaa tuch kayak gitu yaa ternyata ???
Di mata gw aja,, gw tuch terkesan konyol,,
Gimana di mata org laen yaa ???
Hahaha,,,
INtinya Gw tuch cuma pgn muasin perasaan gw aja,,
Kalo gw lg sedih,, Gw baru bisa puas kalo gw udah gbs ngeluarin airmata lagi. Yaa,, sampe gw cape nangis aja.
Kalo gw lg seneng,, Gw baru puas kalo gw udah ketawa ampe nangis,,
Hahaha...
KonyoL,,
semua kan g mugkin Berlebihan,, ada kadar seimbangny donk,,
Tapi emg,, Perumpamaan bwt Cancer itu kayak gini
"Andai kita hitung kadar rentannya perasaan ce ama co, Hal yg ga penting bagi co bisa jd penting bgt bwt ce,, Nah,, Kalo Cancer,, pikirin aja ndiri,, Dy bakalan ngelebih pentingn bgt urusan yg malah g dianggap ama org,,"
uHm,, It's Just about feeling,,

No comments:

Post a Comment