Saturday, June 7, 2014

Day 8 #Palembang-Jakarta-Jogya-Lombok-Bali-Jogya-Jakarta 2 minggu aja

Lanjutan dari SINI

~ Gili Trawangan to Bali by Fast Boat - Sabtu 24 Mei 2014

Hayy.. setelah nyari-nyari di google.. ternyata ada fast boat dari Gili Trawangan ke Kuta Bali. Salah satunya adalah Marina Srikandi. Harganya si sekitar Rp. 300.000 - Rp. 400.000. Gilee.. harganya standar bule banget yaa (*kalo di web nya si 48 USD. Yaa.. tapi sesuai dengan semboyan waktu adalah uang, naek fast boat ini cuma memakan waktu sekitar 1,5 - 2 jam. Sedangkan kalo estafet, balik lagi ke Bangsal baru ke Lembar terus ke Padang Bai baru naik angkot ke Kuta Bali bisa makan waktu seharian. Berangkat pagi sampe malem. (*tapi biayanya cuma sekitar Rp. 163.000

Malemnya abis snorkling sekalian cari makan malem, kita ngeliat banyak banget yang ngejual jasa fast boat dengan harga di bawah Marina Srikandi. Dari yang kita liat, harganya rata-rata Rp. 175.000 - Rp. 250.000. Agak speechless juga si kok bisa murah gitu. Tapi dari saran Mas Anto Hotel Ellen, kita disuruh nanya aja ama Mom karena Mom punya koneksi buat fast boat juga.

Dan.. dari cerita-cerita dengan Mom, kita dapet cerita kalo yang murah-murah gitu agak serem, kadang ga di anterin sampe tujuan. Terus kita dapet referensi naek Marina Srikandi dengan harga setengahnya. Alhamdulillah dapet Rp. 200.000. Yeeeayy..

Boarding pass yang harus di kasih ke petugasnya sebelum naik boat

Lanjut cerita.. Kita berangkat kira-kira jam 12.00 WITA. Karena kecapean abis snorkling dan maen sepeda sore-sore (*ngejer sunset, sama pagi-pagi (*ngejer sunrise, kita tidur aja di boat. Asli.. dari Gili Trawangan ampe Kuta kita ngerasa jadi turis di negara sendiri. 1 boat itu cuma diisi ama kita bertiga ama 2 orang lokal. Sisanya ? Bule semua.

Nah, kita baru tau ternyata boat ini turun di Padang Bai terus nanti baru naek Shuttle (*mobil elf, dianterin ke tujuan masing-masing. Kita nyampe Padang Bai sekitar jam 13.00 - 14.00 WITA. Karena kita penumpang gelap (*hihihi.. Di pelabuhan Lembar kita di jemput sama mas-mas sopir shuttle. Kita dikasih tiket shuttle terus tiketnya di kasih lagi ke petugas yang jaga shuttle. Kalo aku liat di deket shuttle, jasa shuttle sendiri sekitar Rp. 200.000. Jadi yaa, kalo di itung-itung kayanya kita naek boat-nya gratisan (*mungkin

Ah.. kayanya disini deh aku kehilangan jaket kesayanganku. Kan tas aku carrier gitu, dibelakangnya ada tempat jaket. Aku tarohlah jaket aku disitu. Karena mau buru-buru, aku ga meriksa lagi jaket aku masih ada atau ga. Huhuhu.. kayanya talinya ketarik terus jatuh kemana gitu. Yooo wess.. nabung dulu lah biar bisa beli jaket kayak gitu lagi (*miris, sama aja kaya bayar boat setengah harga, tapi setengah harganya lagi aku bayar pake jaket ku. Ikhlasin, Kaa.. Iklhasin.. :D

~ Poppies Lane - Kuta Bali

Kita nyampe Kuta sekitar jam 15.00 - 15.30 WITA. Di Kuta kita nginep di kawasan Poppies Lane yang katanya banyak penginapan murah. Pilihan kita adalah hotel Dua Dara (*tadinya mau di Arthawan tapi penuh. 1 kamar Rp. 200.000/3 orang (*2 orang Rp. 100.000, udah dapet free extra bed, breakfast, ada kolam renang juga. Sarapan disini enak.. dapet salad buah.. Hehehe..

Monumen Bom Bali

Kamar dua dara - berantakan deh kita :P

Sorenya kita ke Pantai Kuta, ngejer sunset tapi ga dapet lagi. Hahaha.. Yaasudahlah.. akhirnya kita lampiaskan buat muter-muterin kawasan Kuta. Kok rasanya mahal-mahal banget ya ? Di Indomaret air mineral 600 ml aja dihargai Rp. 5.000. Tapi.. coba deh cek harga minuman berwarna, harganya normal loh. Dari yang aku baca, bule-bule emang lebih suka air putih daripada minuman berwarna. Mungkin karena itulah harga air mineral dan minuman beralkohol jadi mahal disini.

Ohyaa.. satu lagi, si bapak baek pernah bilang di Senggigi Lombok, banyak tempat hiburan dan tempat mabuk tapi yang ngeramehin malah orang lokal. Orang lokal sok-sok modern minum minuman beralkohol terus mabuk-mabukkan. Tapi karena aku ga boleh ke tempat-tempat kaya gitu jadi aku ga bisa buktiin sendiri. Nah, di Indomaret ini aku bisa ngebuktiin loh.. Banyak remaja-remaja tanggung yang sok-sokan dengan minuman di tangan. Duuuh.. norak deh yeey.. (*tepok jidat

Eh.. Di forum jalan-jalan aku nemu transportasi baru di Bali, namanya kura-kura bus. Yup.. kita cari deh yang mana si kura-kura bus itu. Ternyata tujuan kura-kura bus itu ke Kuta, Legian, Seminyak, Nusa Dua, Pantai Sanur, dan Ubud. Tarif sekitar Rp. 10.000 -  Rp. 70.000. Paling mahal ya ke Ubud Rp. 70.000.

Kura-kura bus ini ga bisa sembarangan naik, musti naek dari hotel atau shopping center gitu. Kalo di Kuta si naeknya musti dari Kuta Square atau Matahari.

Map Kurakura bus
Karena pengennya ke GWK sama Uluwatu dan kura-kura bus ini ga nyampe sana, dan juga penasaran sama Transbagita (*busway di Bali.. Yaa akhirnya di cancel dulu naek kura-kura bus nya. Mahal juga si Rp. 70.000 ke Ubud (*padahal tau Ubud itu jauh sekali. Hehe..

Ohyaaa.. kalo mau belanja lebih murah ama ibu-ibu yang di Pantai Kuta deh. Kalo di sepanjang Poppies Kuta celana bali ditawarin Rp. 70.000 - Rp. 80.000, tapi kalo ama ibu-ibu di Pantai Kuta malah di tawarin Rp. 25.000 - Rp. 40.000. Jadi, kalo suka jangan langsung beli ya.. Jauh banget deh harganya, pinter-pinter milih dan nawar aja ya. Di Bali harga barang di tempat wisata lebih murah daripada di tempat belanja, kecuali di Pasar Sukowati tentunya. Cuma yaa, liat kualitas juga yaa :D