Thursday, May 28, 2009

Bintang yang Bersinar Terang Dan Malam yang Kelam

Diriku :
Subuh ini terlihat 2 Bintang yang berjauhan,, 1 Bersinar terang dan 1 mulai redup,, Apakah begini juga aku dengan dirinya ??? Selalu Berjauhan dan hanya satu yang bercahaya terang,,

Cowo-1:
2 bintang itu psti saling mnyinari satu sama lain.menari di mega mnymbut pagi.bhagia nan kau di sana......

Diriku :
ah,, seperti nya tidak,,
bintang itu sudah punya cahayanya sendiri agar ia bisa bersinar terang,, lalu yg satunya meredup,, saat ia menyadari bahwa cahaya nya mulai habiz untuk dibagikan ke bintang yg satunya,,

Cowo-2:
jdikanlah driny bntang dn drimu glap mlm
agar dy snntiasa brsnar

Diriku :
aku bilang : Bintang membutuhkan kegelapan untuk bersinar
dy bilang : Dan bintang juga membutuhkan cahayanya untuk bersinar terang

Lalu,, saat cahaya itu mulai redup ??? akankah diriku bisa membagi cahaya itu ?
Kalau nanti aku bnr2 hanya menjadi gelap malam nya,,...
Mungkin kah bintang lain yg akan bersinar bersamanya ???

Ah,, biarkan saja aku tak terlihat,,
biarkan saja aku yg membuatnya terlihat terang,,
namun sebelum pagi tiba dan saat mendung datang,,
akhirnya dy meninggalkanku juga,,
untuk menari bersama bintang2 laen yg bercahaya sepertinya,,

Diriku :
Aku hanyalah bintang redup yg menjelma menjadi gelapnya malam,,
Yang hanya bisa membagi cahayaku yg tersisa,,
Berusaha agar ia ttp bersinar terang walaupun akhirnya cahayaku hilang dan berubah menjadi malam yang kelam,,

Cowo-2:
jika kw mlm bwt la dy ttp trang dlm dkapmu
gapai kan smsta tuk buatny ska
rengkuhkan mthri dan bulan tuk tmani spiny
agr dy tw kw adlh mlm yg slalu mngawasi chyany

Diriku :
Tapi matahari terlalu menyilaukan,,
cahayaku tak bisa lagi menggapainya,,
semesta beserta bulan ikut serta bersamanya dalam lantunan yg mengiringi tariannya bersama bintang2 disana,,

aku sudah tidak bisa mengawasinya,,
aku sudah menjelma menjadi malam pekat,,
aku sudah tidak terlihat,,

walau dy masih menyapaku,,
tapi itu hanyalah sebagian crt malam yg tersisih saat dy menemukan cahayanya,,

Cowo-2:
jgn pnh mnylahkan mtahari
hnya krna lbih bnderang
kw hnya sdng iri
tnpa dy pun
msi bnyk bntng yg brsnar d dktmu...
krn kw adlh glp mlm

Diriku :
Aku gelap malam ?
Tapi tak satupun bintang menyapaku ?
kenapa hanya mendung yg menyelimutiku ?
haruskah hujan ini yang membuatnya hilang dalam belaianku ?

Aku hanya bisa menatap sinarnya,,
lalu membiarkannya pergi saat matahari tiba,,
bulan pun berganti matahari,,
lalu aku pun ikut lenyap tanpa cerita,,

Ah,, tak lama lagi purnama datang,,
bintang2 pun ikut bernyanyi riang,,
saat itu tiba,, mungkinkah mendung kan biarkan aku kembali melihat cahaya,,
lalu menemukan bintang lain yg kan selalu menerangiku dalam gelapku,,

Cowo-2:
mlm tak slalu hmpa
glap bsa brcerita
d sudut klam trdngar nyanyian
d wktu mlm trsirat harapan
jdila glp mlm yg slalu mnjaga smua
yg mnyayikan hrpn mreka
pd dy
sang chaya

Diriku :
Hamparan semesta membangunkanku dari tidur panjangku,,
Sayap2 burung yg berkicau diantara sudut malam
dan teriakan kecil hewan2 malam membuatku tersadar dari lamunanku,,

Aku memang hanyalah gelap malam,,
Untaian belaianku selalu menjaganya agar ia tetap menjadi yg paling terang,,
Mencoba menatapnya dari sisi kelamku,,
Mencoba menyampaikan harapan dengan caraku,,

Tapi,, sungguh cahaya itu telah redup,,
Aku sudah tidak sanggup lagi membelainya dengan tatapan cahaya yg aku punya,,
Kelelahan luar biasa menghampiriku,,
Bulan bercerita ttg semua yg terjadi antara dy dan bintang itu,,
Membuatku untuk berhenti menangkap semua gerak tariannya,,
Cahaya dy tak terasa hangat seperti dulu,,
Cahaya dy sudah sangat menyilaukan,,
Membuatku menutup mata dan mulai mencari kehangatan dalam dinginnya malam yg aku punya,,

Aku menutup mata,,
Namun aku tidak buta,,
Aku hanya butuh bintang laen yg bisa membuat mataku terbuka,,
Aku hanya ingin kembali bersama dengan bintang yg bisa bercanda,,
Yang kan selalu aku jaga,,
Yang kan selalu memberikan setitik terang cahayanya agar aku menjadi lebih indah,,

Karena aku hanyalah gelap malam,,
Yang tanpa cahaya bintang,, Aku g kan pernah Indah,, dan Hanya bisa terlihat kelam,,

Cowo-2:
woi cewe
buset deh
kg ngrti" jg
yg tgar dunk
tgas jg
prasaan dy dah yg ska bawel
skrg mlh jd psimis
bintang msi bnyak
klo bsa jg d ambilin satu dah bwt drimu

Diriku :
Hahaha... sapa juga yang pesimis ???
Keinget masa lalu salah ya ???
Sekedar melepaskan rasa saja,,
Karena kenangan hanyalah kenangan,,

^^V

Makasii yaa,,



1 comment:

  1. kok aku keinget post ini ya ? :D

    Mengutip facebook seseorang pada tgl 1.11.2012

    Memang keindahan matahari fajar selalu menyejukkan mata dan hati..
    Memberikan kesegaran dan kesenangan pagi..
    Namun seiring dengan waktu ia bisa menyengat dan menyakiti..
    Lalu kemudian menciptakan bayangan dengan caranya sendiri..
    Tapi kita juga tau, senja akan memudarkannya hingga bayangan itu hilang sendiri..
    Kemudian ia akan tergantikan dengan rembulan yang tak pernah kau sadari ada disini..
    Ia hanya bersembunyi..
    Menanti bayangan matahari pergi hingga senja membuatmu tersenyum kembali..


    aku nulis ini kmrn 4.11.2012. heheh. :P

    matahari sadar ia tak bisa mendekat. ia hanya bisa menyenangkan pada awalnya. tetapi malah dianggap menyebalkan pada akhirnya.
    saat itu datanglah bulan. "berikan sedikit cahayamu. ak akn mmbantu". matahari senang krna cahayany dpt menentramkan.
    begitu pikirny. tp ttp saja ia dikenal sebagai si penyengat. ia iri kemudian pada bulan yg hanya meminjam cahayany.
    krna bulan sahabatny. ia tak mau bulan tau kgundahannya. hanya saja ia selalu tersenyum saat pagi dan senja.
    yg memberi semangat dan khangatan wlw bulan menentramkan. "ah biarlah". gumamny sambil tersenyum kecut.


    ttp aj ak gak bisa nulis ya ndud :P

    ReplyDelete