Monday, May 18, 2009

Kata dia di Bus menuju Bandung

“Dag….”

Gw melambai pelan kearah kakak di luar jendela. Kursi sebelah kosong. Dibelakang gw juga gda orang. Semakin kerasa sepi hati gw. Yaa.. Gw mw balik bandung hari ini. Tapi sungguh.. Gw udah mulai ga suka Bandung. Ga betah di Bandung. Terlalu banyak orang jahat disini. Gw ga ngerasa safe disini. Gw gda temen disini. Gw seneng banget ketemu temen2 walo Cuma bentar. Yaa.. Gw ga mw pertemuan itu terpisah lagi. Tapi gw juga harus nyelesein kuliah gw disini. Soal kerja ? Gw ndiri lon tw mw dimana. Gw sedih. Nenek gw juga diundur2 aja operasinya. Padahal gw Cuma pgn liat ampe semuanya selese aja. Nyokap gw yg juga sakit. Keluarga gw yg penuh dg masalah. Ah.. Gw pengen jd pelindung mereka dg temen2 yg setia bersama.

Ah.. Ini pengaruh gw yg g mw balik or apa c ??? Kenapa kepala gw tiba2 pusing. Dada gw sesak. Asli gw mual bgt. Udah gitu dingin lagi. Ah.. walo sms’n sepanjang jalan.. ga kan ngaruh buat fisik gw sekarang.. Dan..

Aih… Rumah makan.. mual bgt. Kaya nya ga makan dech. Ketimbang tar kebuang ?

Dan di mulai dari sini lah.. Entah dari mana bus yg menuju Bandung ini mulai keisi. Dan gw pun mulai ada temen cerita.

____

“Mw kemana mbak ???”

Aduw.. neeh orang ga liat tujuan ini Bus apa ?

Udah jelas di depan bus tertulis Palembang-Bandung.

“Bandung Lah. Emang mw kemana, mas ?”

“Ini kan bus mw ke bandung.”

“Ooo.. saya mw ke Jakarta. ”

Gw lupa. Ini bukan lebaran. Jadi terkadang emang ada yg transit ke JKT dulu. Tapi Aduw.. gw mual2 gini ko pake transit pula ? tambah lemes gw…

“Beli tiket nya di loket ya ? dari mana ? berapa?”

Woii.. ptanyaan ko ga ngantri satu2 c ???

Haloo.. emg situ ga beli di loket ? Bukannya harga tiket sama aja ?

“Dari Palembang, mas ! 235rb. ”

Gw udah pasang muka semanis2nya biar ga keliatan sebelnya.

“oo.. saya kan tadi nyetopin bus jadi ga beli di loket. 100rb. ”

Yaa.. wajar.. ini udah bukan di PLG.. Mas naeknya dari Lampung ke JKT, mas. Wajar murah.

“Blaaa..Blaa…”

Gw pikir obrolan ini tak kan panjang. C mas2 itu tidur juga.

Aduw.. mag gw kambuh. aSem.. ga liat sikon bgt c...

Minum obat udah.. ISi perut udah.. pake oil udah..

Ah.. lengkap perjalanan gw kalee ini.. Komplit tersiksa.. Hikz..

Gw gerak2 ga jelas..Uhm.. mas itu jd kebangun dech..

cerita.. dan cerita..

Wah.. gw belajar bisnis ama dy.. Gw bsyukur juga ketemu dy.

Ternyata ga semua orang itu jahat yaa.. Walo awalnya bikin sebel. kadang kita malah tertipu ama org yg keliatanya baik di awal. Sungguh.. Pribadi orang itu beda2.. dan gampang berubah.

Gw yg perlahan ngerasa terus dijahatin ama org sekitar.. malah ngerasa asyik saat dinasehatin.

"LOh ??? Bukannya harusnya semangat ???"

"Kalo semua urusan kuliah kamu beres kamu kan jd bebas mw kemana aja."

"Sebenernya kita kerja ama orang atau bikin kerjaan sendiri itu sama aja. Yang ngebedain yaa cara kita biar bisa dapetin lebih."

"Kerja jd PNS, emg keliatannya enak tapi bosen juga kalo kerjaannya gitu2 aja. Ga bisa putus lagi."

"Swasta ? Yaa.. enaknya bisa pindah2 tapi gda aset masa depannya."

"Bikin usaha ? Kalo skill kurang dan ga nahan yaa udah finish."

"Kuncinya skill, dex!"

"Adex skg liat.. apa yg plg disenengin trz kembangin aja. Biarin apa yg kamu kerjain itu jadi menyenangkan. Bersyukur! "

"Sekarang coba kamu kenali potensi yang ada di kotamu. Apa aja. Yang ga dipandang ama org sekalipun."

"Kamu bebas berekspresi ko."

"Bahkan kalo kamu bisa.. kamu bisa memulai usaha tanpa mengeluarkan uang sedikit pun."

"Walo setiap kerjaan itu sama aja.. Tapi akan lebih baik kalo kita buka lapangan pekerjaan yang akan membantu sesama. Insya ALLAH dg kayak gitu rejeki kita bisa lebih terbuka."

"OKay.. Tiati di jalan.. Saya Duluan yaa.."


uHm.. selintas apa yang kita bicarain biasa aja. Tapi ini membuat Gw bangkit dan semangat lagi.

Makasii mas Raharjo..

Moga tar kita ketemu lagi saat Aku udah bisa nunjukkin Aku ga kalah dari kamu..

hehehe...


No comments:

Post a Comment