Friday, May 22, 2009

Aku

"Kring.. Kring.."
Ah.. males angkat, paling org MC. Dan gw pun terlelap lagi.

"Kring.. Kring.."
Du.. baru bangun juga. Sapa c yg tlp? No Bandung ? Uhm.. Arif kali ya ? Ga mgkn.. selasa dy kan kerja.
"Yaa.. Halo ???"
"Yaa.. Saya dari PT. *** sedang membutuhkan seorang analyst. Saya tw no kamu dari seorang teman. Kamu berminat untuk mencoba disini ? Besok ada interview jam 3."
"UHm.. saya masih di Palembang, Pak."
"Ydah.. selasa aja kalo gitu."

Ternyata senin gw belon bisa balik ke Bandung. Dan gw yg sebenernya lg ga pgn gawe ga ngabarin kesana.

"Sdri Artika.. masih berminat kerja di PT. *** ?"
Aduh.. sms pula ne bapak, uhm.. bingung gw.. tapi sayang juga di lepas.
Akhirnya.. selasa depan..

"Hari ini kita interview aja. Sebenernya kita butuh 1 org programer VB dan 1 org analyst. Terserah mw coba yg mana ?"
Aduh.. gw ga bs VB. Trz kalo analyst? Pgn c.. Tapi kayaknya gw harus mulai dari programer dulu dech. coz uhm.. untuk skg gw lon bs bolak-balik keluar kota. Kuliah masih menanti untuk diselesaiin.
"Programmer aja, Pak."
Tapi gw ga yakin juga. Sebenernya gw pgnnya nanti aja kerja nya. Gw juga akhir2 ini ngerasa ga betahan di BDg. Gw lon tw tar mw kerja dmn. yg penting kuliah disini selese dulu lah. Gw udah pertimbangin. Tapi gw gbs ngarepin ortu trz.. Nurut gw ini kesempatan gw. Walopun yaa.. ga sesuai ma bidang gw. Gw kan JAVA. Tapi, gda salahnya coba dulu ampe kul gw selese. Gw baru mulai mikir gmn nantinya gw.
"Ydah.. Jumat jam 2."

"Hoam.. udah jam 10. Jam 1 gw dah harus pergi ne. Tapi.. Ko gw ragu ya ?"
"udahlah.. Tidur lagi."
"Jam 12. Duw.. gw bener2 bingung. Keraguan gw bnr2 memuncak walo keoptimisan gw untuk lulus gede bgt."
"Ah.. gtw dech.." Mata gw terpejam lagi.

"Kring..Kring.."
Handpun gw bunyi, jam 12. Uthe rupanya. Minta temenin ke palasari. Ah.. gw juga test ny disana.
Gimana ? Gimana ? Gw ragu..

Saat DIA ga menegur kita dg kata2, Apalagi yg harus kita dengar selain kata hati ?
Jgn hanya mendengarkan suara hati yg lebih besar. Pertimbangkan juga kata kecil hati yg menuntut kita untuk lebih sabar dan ikhlas.

Gw bingung bgt. Kata hati gw berkata mending udahlah.. Kuliah aja dulu. tapi kata kecil hati gw bilang, coba aja dulu. Gda salahnya. Kalopun lulus. kamu tinggal atur strategi biar semuanya bisa jalan.
My big heart : Woii.. gw tuch ga ngelamar dsna ? Tapi di referensiin. Dan gw pun ga minta. Gw lon pgn kerja.
My little heart : Eh.. Tikaa.. justru itu.. berarti kamu dipercaya. kamu juga udah bilang iya kan ama org sana ?

Apapun yg kita bilang adalah janji. Janji itu adalah harapan. Dan jangan kecewakan org lain dengan apa yg kau ucapkan.


Uhm.. Ini ke2 kalinya gw dikasih rejeki ama ALLAH dg cara kayak gini ?
Kesempatan ama godaan emg kdg ga jauh beda.
Tapi, kamu kan udah bilang iyaa, Tikaa..
Mw ngancurin harapan org laen ?

Gw mikir dan trz mikir..
Gw heran.. Gw ga siap ?
AH.. udah jam 1 lebih 10. Kalo gw pergi ga kan sempet.
Aduw.. kebanyakan mikir nya neh..

Oke.. gw siap2 aja dulu.
Waduh.. udah setengah 2 lebih..
Kayaknya kalo berangkat skg..Gw bakalan nyampe jam setengah4n. Gw gtw jalan. Kemarin dianter ucup. Hikz..
Ydahlah.. kayaknya hari ini emg ga bs. Telepon aja..
Uhm.. Ternyata org sana welcome bgt ama gw. Ydah.. Selasa jam 10.

1 Pertanyaan ?
Patutkah gw ngecewain mrk dg ucapan gw ?

Gw nilai diri gw tuch payah..
Gw jd inget ucapan temen gw waktu SMP. Gw bnr2 ga suka basket. Makanya gw bilang ga bisa.
"Jangan bilang ga bisa dulu donk sebelon nyoba !"
uHm.. Gw lupa.. yg bilang gini Hadi or Bobby yaa ???
Gw sadari.. tnyata karena gw ga nyoba bwt suka. Gw malah ga serius ngelakuinnya. Hasilnya ? Gw jd ga bisa.

Tapi saat ini yg gw pikirin. Patutkah gw ngecewain mereka ?
Walo gw lon tw gw lulus apa ga. tapi setidaknya gw harus memenuhin ucapan gw kan ?
Uhm.. Gw masih dikasih waktu..
Gw pilih java bukan berarti gw ga mau ngelirik yg laen kan ?
Awalnya gw ditawarin Analyst dan gw tnyata pilih programer kan ?

Adu.. mimpi gw.. Gw pgn jadi Master JAVA.
Walo gw sadarin kemampuan gw sekarang masih payah bgt.
Tapi gda salahnya kan berbelok saat kita ngerasa nemuin ada yg lebih baik ?
Gw dilema ne. Tiap gw ngerasa gw butuh share ama org lain, selalu di benak gw terbesit kesadaran.. Mereka hanya kasih pilihan. Kamulah yg tentuin semuanya.
Jujur, gw masih ragu. Tapi.. Harapan mereka ?
Gw udah bilang mw nyoba ini ama Ibu dan ama sahabat gw, Anto.
Lalu, haruskah gw tinggalin gitu aja ?

Ini cerita saat gw kelas 2 SMA.
Gw masuk kelas yg brutal bgt. Temen2 gw pun bisa dibilang kacau2. Gw ? Gampang terpengaruh juga. Dan kehidupan gw mulai ngacoh juga.
Pembagian raport
Karena waktu itu sang wali kelas rada sibuk. Jadi raport langsung dibagiin tanpa tw sapa peringkat kelas. Banyak yg ga tw sapa peringkat 3. Tapi emg ada bbrp anak yg menonjol di kelas.

Temen gw wktu itu ga sengaja liat raport gw trz langsung pukul kepala gw.. Eh.. lw tuch kan sebangsa ma kita, ga pcya bisa ranking 3. Kirain sebego kita.
Haha.. Zefri.. kangen ama lw. Org yg ngajarin gw bandel dan kasih tw gw gmn kehidupan diluar sana..

uHm.. kaya nya cukup lah cerita2 yg buat gw masa bodo ama masa depan gw.
Sekarang gw harus punya mimpi yg bnr2 hrs serius gw jalanin.

Tapi, terkadang gw tuch butuh bgt diingetin saat gw lg gda semangat.
Gmn bs gw nyemangatin dr sendiri saat gw bnr2 ngerasa lelah ?

Dan kenapa tiap gw bisa pcya kalo org itu bisa trs ngingetin gw.. Gw ngerasa di boongin ? Gw ngerasa mereka ga tulus ?
uhm.. tapi gw bsyukur kok.. Gw ga terlampau jauh berteman ama org kayak gitu.

Sebenernya.. dalam diri kita itu ada 2 sisi.
Sisi negatif kita dan sisi positif yang terus2n berperang dalam diri kita.
Kenapa kebanyakan dari kita malah memilih sisi negatif ?
karena sisi negatif lebih banyak memberikan rasa aman bagi kita dan tanpa perubahan.
Lalu, kalo mereka berperang.. kenapa tak sekali2 kita coba bwt memilih yg positif c ?
Rasa takut.. padahal seharus nya..
"Never Let the Fear of Stricking Out, Keep u from playing the Game" (dari film "a Cinderella Story")

Gw masih bingung. Yaa.. Gw ngerasa ga bisa karena g ada dukungan..
Hm.. Sebenernya.. cara tiap org itu beda2. Kita aja yg ga nyadarin betapa banyaknya karunia yg telah diberikan buat kita.

Sabar dan Ikhlas. Jangan lupa bersyukur !!!
Itulah kunci dari semuanya !!!

Tapi gw ?
Uhm.. Proses dulu yaa..
Gda yg instan..
Hehehe..

No comments:

Post a Comment