Thursday, May 21, 2009

Hanyalah sebuah goresan

Hidup gw terasa berubah saat semua jauh dari gw. Awalnya gw merasa fun bgt jauh dr keluarga. Jadi ga perlu merasa ini itu saat di rumah lg crush. Dalam 2 tahun, banyak pelajaran yg membuat gw berubah menjadi lebih ceria. uHm.. banyak yg ga pecaya kalo gw di masa sekolah benar2 berbeda dg saat ini. Gw yg dimasa sekolah identik dg pendiem dan ga ceria. Temen2 pun ga sebanyak sekarang. Karena gw terlalu takut disakiti lagi. Hahaha.. alesan yg aneh. Memang.. Tapi saat itu gw bener2 merasa gda yg bisa dipercaya. Dan kejadian.. Saat Bubar dan Reuni SMP, temen2 pada ga nyadarin kalo gw yg sekarang adalah gw. Mereka bilang bnyk yg ga bisa dikenalin dari diri gw skg. Bahkan.. Gw bisa ngalahin temen yg paling bawel di angkatan gw. Hahaha.. Just Fun !

Gw ga pernah menyadari sebelonnya kalo hidup bakalan kayak gini. Kenapa saat gw merasa bnr2 comfort dg semuanya, semua hilang gitu aja. Temen2 udah pada jauh dan kenapa gw malah merasakan kerinduan dg belaian keluarga ? Sesuatu yg ga pernah gw rasain sebelumnya. Yaa.. gw iri dg semua temen2. Lalu kenapa gw ga bisa ? Tapi ternyata itu ga gampang buat diubah.

Ela, temen kerjaku bilang "Gw baru sadar kenapa dulu saat akhir minggu co Gw pengen ditemenin ama gw mulu ampe gw ngerasa gw ga bisa jalan bareng temen2 gw."
"Saat gw udah kerja, gw baru bisa ngerasainnya. Walo temen disekeliling banyak. Walo ada keluarga. Walo keliatannya gw bisa tanpa seorang pendamping. Tapi nyatanya gw butuh org yg bisa nempatin diri sebagai segalanya buat gw."
"Ah.. Lw lon ngerti ya ? Tar juga lw ngerasain sendiri kok. Mungkin lw lon nemu aja."

Hahaha.. Gw pengen ketawa. Kenapa semua identik dengan pendamping ? Segitu pentingnya kah ? That's right tapi.. mungkin aja karena gw belon nemuin yg bnr2 tulus bwt gw ya ?

uHm.. Gw inget2 lagi perjalanan gw saat masih kecil. Kalo diinget2, gw lebih sering sendiri. Ok lah.. Gw ngaku kalo itu membuat gw ngerasa kesepian. 1 hal yg gw sadarin, ternyata hidup itu gitu2 aja. Berputar2 dalam lingkup itu aja. uHm.. kita lahir ke dunia tanpa membawa apa2, sendirian, lalu belajar ini itu. Ketemu org2 baru. Berteman. Punya cerita. Lalu kehidupan baru dimulai saat semua kelihatannya akan baik2 aja.

Kalo banyak org bilang, masa transisi dan mencari jati diri itu saat sekolah. Kalo menurut gw sendiri, masa transisi itu sebenernya setiap saat. Tapi yg bener2 kerasa, saat kita usai kuliah. Kenapa ? Karena saat itulah kita yg menentukan mw gmn hidup kita nanti.

Gw pernah baca "Apa yg kamu ucapkan ama seseorang atau bahkan ama dirimu sendiri itu adalah janji. Janji itu adalah harapan. Jadi jangan sampe ngecewain org lain dan dirimu sendiri karena ga bisa memenuhin harapan itu."

Satu cerita yg jadi pelajaran buat gw.
Di seberang jalan itu, seperti biasa, udah dari pagi seorang kakek penjual nasi bungkus itu menunggu dagangannya. Saat itu, seorang Ibu menghampirinya..
"Kek, nasi bungkus nya masih ada berapa lagi ? Saya mau beli semuanya."

"Maaf, Bu.. Saya ga bisa jual semuanya sama ibu."
"Loh ? Kenapa ? Bukannya kalo cepat terjual itu lebih baik ? Kan kakek jadi ga perlu berlama-lama menunggu orang yg beli. Kakek jadi bisa cepat pulang dan beristirahat."
"Maaf, Bu.. Ibu hanya bisa beli satu. Kalo saya jual semuanya sama ibu, nanti org2 yg biasanya beli nasi bungkus sama saya jadi ga bisa sarapan."

uHm.. mungkin org2 yg membaca ini akan bergumam.. "Cerita apaan c ???"
Tapi buat gw sendiri, gw bisa belajar dari sang kakek untuk tetep membagi cinta buat org lain.

Jadi.. apa yg harus dilakukan donk kalo kita merasa sepi ?
Ah.. gampang.. handphone ada ? tgl telepon or sms.
telepon aja org yg udah lama. Lucu jg inget kenangan lama.

Ydahlah.. Ga jaman ngomongin kesepian or yg sedih2..
Intinya yaa.. jangan biarin dirimu ngerasa sepi. Kalo kamu sendiri lon tw apa yg bisa membuat kamu bahagia, coba cari tw apa yg bisa membuat org lain bahagia. Pasti dech.. kamu akan nemuin sendiri bahagianya, hehehe..

Penyakit manusia itu yaa.. kalo ngerasa gada yg ngedukung jadi ngerasa ga mampu..
Padahal yaa.. itu kan cuma pikiran manusia yang pgn nya di peratiin. uHm.. mereka ga tw kalo mereka selesai ngelakuinnya.. mereka malah bisa dapet peratian yg lebih bnyk lagi.

Kenapa yaa banyak manusia yg menilai dari penampilan fisik aja.
Gw paling ga suka yaa kalo ada org yg deket ama gw trz tiba2 blg.. kamu itu lbh cantik kalo dandan.. kalo ini.. kalo itu.. Halo ? apa segitu pentingnya penampilan fisik ?
Gw se cuma jawab "Gw gini aja bnyk yg suka. Gimana kalo dandan ? Kayaknya gw ga sanggup hadapin fans yg terlalu bnyk. " Hahaha..
Sebenernya.. kalo org bilang penampilan itu penting. Ok.. bener.. tapi ga harus jadi pemuja penampilan fisik donk..
uHm.. gini, kita tuch udah dikasih anugrah tubuh ini oleh ALLAH jadi harus dijaga juga. Jangan dibiarin ga terurus. Tapi jangan juga berlebihan. malah ngerusak ciptaan Tuhan.
Jadi.. Ngaca dech mulai dari skg ! Ga usah ngeliat kekurangan kamu aja. Syukurin semua yg kamu punya. Liat di cermin, apa yg kamu punya dan yg bisa dilakuin ama tubuh mu. Contoh ; kalo kamu ga punya mata.. kamu ga kan bisa melihat wajah org2 yg kamu sayang. Sekecil apapun itu, tolong hargain lah apa yg bisa tubuhmu lakuin buat kamu. Jangan mengeluh "Ah.. Aku item.. Aku gemuk.. Aku jerawatan". Kalo terus2n gitu.. kamu ga kan bisa menikmati hidup ini.

"Ah.. aku kan ga bisa design."
"Loh ? Kamu kan bisa dunlot template dr internet. Semua org kan ga mgkn bisa semuanya. Soal konsep kan sama aja. Implementasinya bisa belajar. Nah, sekarang tinggal kamu temuin aja trik nya. Jangan takut lah !!!"
uHm.. cerita lama memang. Tapi dari sini lah gw bisa belajar banyak dari org yg br gw kenal. Ternyata.. selain belajar.. kita juga butuh trik biar ga bego. hahaha..

No comments:

Post a Comment