Saturday, December 28, 2013

Quote of this year

Kalau logika tidak akan pernah sempurna maka kata hati tidak akan pernah bisa diperdaya atau memperdaya..
Kenapa masih harus mencari pembenaran saat hatimu sudah bersuara? Apakah masih perlu penjelasan logis saat jiwamu sudah mengetahui pilihannya ?
#rene suhardono 

Berikan ikan pada seseorang, maka dia hanya akan menikmatinya hari itu saja Ajari seseorang untuk memancing ikan, dan dia akan menikmati hasilnya selamanya

“Kau tahu apa yang bisa dengan segera membuat tampang kusutmu mencair seperi mentega lumer di penggorengan, sebal di hati pergi seperti kotoran disapu air?
Sederhana. Kau bulak-balik sedikit saja hati kau. Sedikit saja, dari rasa dipaksa menjadi sukarela, dari rasa terhina menjadi dibutuhkan, dari rasa disuruh-suruh menjadi penerimaan.
Seketika, wajah kau tak kusut lagi.”
--Novel "Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah", tere liye. 

Banyak hal di dunia ini yang memang tidak kita ketahui.
Maka saat kita tidak tau, bukan berarti kita berhak menyimpulkannya semau kita
#amelia

No matter how useless you feel, you always be someone's reason to smile
~Heroes Olympus

Hampir nol berarti belum nol..
Tak ada satupun di dunia ini yang benar2 kosong, dan segalanya mungkin saja terjadi..

You don't survive without being a little crazy..

Bila anda tidak menemukan 'shoulder to cry on', selalu ada sajadah untuk bersujud dan memohon kepada Allah SWT

Life is only precious because it's ends

Ini bukan tentang seberapa bagus kau memainkannya,
Ini tentang bagaimana kau merasakan apa yang kau mainkan..
#benjaminbutton

Bahagia itu sederhana.. Tepat ketika kau mampu memberikan perhargaan yang pantas untuk dirimu sendiri dan ketika bisa bangun tidur dengan semangat yang lebih lagi..

Iya yah.. Kadang kita cuma butuh dorongan buat menguatkan hati ataupun merasa mampu..

Don't compare your self with anyone in this world, If you do so.. You are insulting your self

Sometimes it's hard to open your hand.. but you need to..

Continue step by step, but it's not magic..

Karena kita tau.. Dibalik setiap awan yang datang dan pergi, ada matahari atau bulan yang sedang bersinar..

Begitu mudah menghakimi orang lain, begitu sulit melihat kekurangan diri sendiri Jangan pernah kehilangan rasa syukur, betapapun terasa sempitnya hati

Beberapa orang selalu mengeluh karena mawar memiliki duri..
Aku bersyukur bahwa duri memiliki mawar..
#alphonse karr

Terkadang hidup adalah tentang mendengarkan kata hati, bukan kata orang lain.
Setidaknya walau gagal nanti, tak ada sesal mendalam di hati.
#Indri Yani Soepandi

Ketika kita memilih hidup dengan topeng, dan orang2 menyukainya. Maka sesungguhnya itu masalah kita. Tapi ketika kita tampil adanya, dan orang2 ternyata tidak suka, bahkan membenci. Maka sesungguhnya itu masalah mereka. Pahamilah perbedaan kedua hal ini.
*Tere Liye

"Someone who can't sacrifice anything can never change anything...
That to defeat monsters, you have to be willing to throw aside your humanity."
- Armin

Dan ALLAH menjadikan bumi untukmu sebagai hamparan, supaya kamu menjalani jalan-jalan yang luas di bumi itu..
(Nuh:19-20)

Innamaal yusri yusra..
~bersama setiap kesulitan itu ada kemudahan

Never complain about the things that your parents could not give you..
It's probably all they had..

Give your self more than expected.. Love your way..

Janganlah kita terus terkenang masa lalu atau mengkhayalkan masa depan, kita harus memanfaatkan sepenuhnya waktu sekarang dan bekerja keras mencapai kemajuan.
by: Master Cheng Ye

Rizki tak harus materi. Kesehatan yang Allah beri, kebersamaan dgn orang terkasih, nafas yang masih ada setiap pagi
~Asma Nadia

Mencintai itu naluri tapi tak perlu membuatmu patah hati:)
~Asma Nadia

Ada keputusan yang mendekatkanmu pada impian, ada keputusan2 yang mungkin membentangkan jarak lebih jauh kepada impian yang selama ini diperjuangkan mati-matian. Belajar berpikir, tanpa melibatkan emosi yang tidak membawa kita kemana-mana. Libatkan Dia dalam setiap langkah.
(New Catatan Hati Seorang Istri, Asma Nadia)

Sungguh, kita bekerja keras sepanjang tahun menyiapkan bekal untuk mudik ke kampung yang hanya beberapa hari saja. Sungguh, kita bekerja keras, banting tulang sepanjang usia produktif, hanya untuk pensiun masa tua yang hanya beberapa tahun saja. Sungguh, apakah kita tidak tergerak untuk menyiapkan mudik dan pensiun yang lebih abadi? Yang tidak akan ada tiket pulang-pergi? Tidakkah kita akan mulai menyiapkannya?
*Tere Lije

Adakalanya bintang tak harus terlihat terang dari bumi.. dan justru kegelapan itu yang membuat nya paling bercahaya bagi bumi..

Jangan salahkan orang lain yang membuatmu bersedih, kecewa, hilang mood, marah, dan lain sebagainya. Sebab orang yang paling bertanggung jawab untuk membuatmu bahagia adalah... dirimu sendiri:)
~Asma Nadia

Merantaulah, itu yang membuatmu tahu kenapa kamu harus pulang.
~Elyudin

There was a girl and a guy standing in front of each other.. The girl asked, "What do you see?" The guy smiled and said, "The rest of my life."

This is what we dream about.. But the only question with me now.. Is do I make you proud ? Stronger than I've ever been now.. Never been afraid of standing out Do I make you proud ?

Young man, there's no need to feel down I said, young man, pick your self off the ground I said, young man, cause you're in a new town There's no need to be unhappy
~YMAC

Pernah nonton film 'Lord of The Ring'? Nah, bukankah Gollum susah benar hidupnya berpisah dengan cincin sakti yang justeru memenjarakan dirinya, merusak dirinya sendiri. Selalu mendesis-desis, my precious, padahal fisik, otak, semua miliknya yang berharga, termasuk teman, keluarga dirusak oleh 'my precious'-nya.
#Tere Liye

Bahkan kelak kalau kita sudah menikah, kita akan tahu, boleh jadi ada percakapan antara sahabat baik yang tidak bisa digantikan oleh percakapan antara suami-istri. Maka, milikilah teman baik. Yang selalu nasehat-menasehati dalam kebaikan. Yang bersedia direpoti tanpa kita minta; menjadi sumber inspirasi saat kehilangan; dan menguatkan saat kita lemah.
*Tere Lije

"I'm selfish, impatient and a little insecure. I make mistakes, I am out of control and at times hard to handle. But if you can't handle me at my worst, then you sure as hell don't deserve me at my best."
~Marilyn Monroe

"Ya ayo ACTION aja.. Kalo dipikirin mulu, nggak bakal jadi-jadi.. Dengan kita mencoba melakukannya semampu kita, kita bakal tau kendala-kendala apa yang kita bakal alami. Dari situ kita juga bakal belajar, gimana buat ngatasin kendala itu!"
#shitlicious

Sebuah keinginan yang amat kuat bisa membuat kekuatan yang luar biasa.. kekuatan yang bahkan kau tidak akan pernah bisa membayangkannya.. kekuatan yang dalam sekejap bisa mengubah bermiliar-miliar tahun menjadi neraka.. juga dalam sekejap bisa mengubah tragedi bermiliar-miliar tahun menjadi berakhir Bahagia..
* FLEUR

"Perasaan yang terpendam juga bisa dibilang doa, bukan?"
--Tere Liye, novel 'Moga Bunda Disayang Allah"

“Tidak selalu yang kita pikirkan itu benar. Tidak selalu yang kita sangkakan itu kebenaran. Kalau kita tidak mengerti alasan sebenarnya bukan berarti semua jadi buruk dan salah menurut versi kita sendiri.”
--Tere Liye, novel Eliana

Jika gelap malam menjanjikan bintang.. Aku ingin menggenggam bintang dan membawanya pulang.. Jika cahaya matahari bisa membakar dan menyilaukan.. Aku ingin silau itu membuatku menjaga diri dari kekhilafan.. Jika hujan membawa pelangi sebagai karunia Tuhan.. Aku ingin ada pelangi yang bisa aku ciptakan sendiri..

Bukankah hati adalah sesuatu yang paling jujur saat Tuhan ga bisa menegur kita melalui kata-kata ?

Senyum paling tulus bahkan bs mengalahkan rasa paling buruk yg qt alami..

Happiness can be found even in the darkest of times. If one only remember to turn on the light
~Albus Dumbledore

The magic will end when you trully forget Ketika aku menghadap Tuhan diakhir hidupku, aku berharap secuil bakatpun ga lagi tertinggal dalam diriku.. sehingga aku bisa berkata.. ~Aku telah menggunakan semua yang KAU berikan padaku~

#melihat kebelakang itu penting, ketika kau merasa mulai ada yang melenceng dari tujuanmu kemarin..
#merubah tujuan menjadi lebih baik itu bagus, tetapi bukan berarti melupakan tujuan awalnya..

"Kadang kau harus meneladani matahari. Ia cinta pada bumi; tapi ia mengerti; mendekat pada sang kekasih justru membinasakan.”
-Ustadz Salim A. Fillah

No comments:

Post a Comment