Sunday, February 16, 2014

Strange of Monday..

Ini hari senin, 10 Febuari 2014. Milano sedang jalan sendiri malam ini. Jadi orang terakhir yang pulang di kantor membuatnya sedikit kelaperan dan emosi.

Baru beberapa langkah berjalan tiba-tiba ada yang memanggil dari depan.
Milano yang terkesan cuek bahkan ga menyadari siapa yang memanggilnya sampai seseorang itu menghadang langkahnya.

"Lo.. mau kemana ?"
Seorang cewek berparas kecil tersenyum manis kepada Milano. Cewek yang bersikap ramah tersebut seakan menawarkan tempat berbagi untuk Milano. Tapi Milano hanya mendengarkan celoteh cewek itu. Milano kenal dengannya. Minda, begitulah cewek yang menguncir rambutnya ini di panggil oleh teman-teman kantor lainnya.

"Eh.. Gue laper ni. Temenin gue makan aja yuuk.."
Obrolan yang makin ga jelas itu agak membuat Milano risih dan kelaperan. Milano ga terlalu ngerasa deket dengan Minda. Namun, sikap Minda membuat Milano ingin berbagi. Lagi pula, sepertinya Minda merasa deket dengan Milano. Mungkin ga ada salahnya juga jika Milano cerita sedikit tentang kekesalannya hari ini.


"Srrrrrrr..."
Hujan turun tanpa permisi ketika Milano ingin meninggalkan tempat makan ini.

"Udah jam berapa si ini ?"
"Ga akan ada angkutan umum lagi loh.. Jam 11."
"Aduh.. neduh disini lama-lama juga kasian lo malem-malem, Gue naxi aja yaa, lo ikut gue aja sampe kosan."

Milano memutuskan naik taxi dan menunggu di luar. Milano naik taxi duluan, baru kemudian Minda ikut masuk.

"Mil.. Ini hape lo ? Maaf kedudukan ama gue."
"Eh.. bukan, Min.. Coba aja liat last call log nya. Telepon aja nomor nya."
"Ada hape yang ketinggalan ya, Mbak ? Ya udah minta tolong di hubungi ya, Mbak. Bilangin aja ambil hape nya di pool."
"Mil.. gue turun duluan ya.. Lo aja yang lanjutin telepon."
"Eh.. ???"
Minda turun dari taxi sambil melambaikan tangannya pada Milano. Milano terdiam sebentar dan mulai sibuk menelepon nomor di last log call nya.

"Ga ada yang ngangkat, Pak.."
Milano mulai gusar namun ga percaya pada si bapak taxi. Takut-takut nanti hapenya ga dibalikin. Milano akhirnya membuka whatsapp  di hape tersebut. Meneleponnya.


"Halo, Kak.. Saya nemuin hape ini di taxi. Bisa minta tolong buat hubungi yang punya ga?"
"Zzz.."
Milano ga ngerti apa yang dikatajan oleh Hesty, temen yang punya hape di seberang sana.

"Eh.. ???"
"Ya udah kamu coba cari di kontak nya, siapa gitu. Bilang kamu nemuin hape nya. Gitu aja."
"Eh.. ??? Oke.. Oke.. Makasih."

"Hm.. Gue bingung."
Milano bergumam sendiri lalu nyoba nyari nomor siapa gitu di list kontak hape itu.

"Halo, Bu.. Saya nemuin hape ini. Bisa minta tolong bantuin sampein ke orangnya ?"
"Ini siapa ? Wah.. Saya ga tau."
"Eh ??? Ini Milano. Saya nemuin hape di taxi. Ni saya coba cari di kontak, nemu nama. Ibu mama yang punya hape ini kan ?"
"Duh.. Saya ga tau."
"Hm.. Oke kalo gitu. Makasi."

Milano mulai pusing dan nge-whatsapp nomer Hesty lagi.

"Duh.. Kok pada ga kenal nomor ini si ?"
"Aku udah ngubungin mama nya tapi katanya ga tau juga."
"Aku musti gimana ni, Kak ?"
"Hape ini aku kasih ke bapak taxi nya aja ya ?"

"Zzz.. "
Hape nya bergetar.

Hesty merespon. Aduh ternyata Hesty ga ngeh kalo Milano yang nemuin hape Dian, temennya.

Setelah ngobrol agak lama, akhirnya besok Hesty dan Milano janjian ketemu setelah pulang kerja.

"Eh Bapak.. Hape nya saya bawa ya ? Udah janjian besok mau balikin setelah pulang kerja."
"Waduh.. Mbak.. Nanti kalo saya ditanya kantor gimana ? Nanti saya yang dimarahi."

Huff.. Milano agak kesel. Udah taxi nya di puter-puter, eh sekarang kesannya kayak dituduh mau ngambil hape nya.

"Yaudah, Pak.. Tunggu bentar. Saya telepon temennya lagi."

"Zzz.."
Ga di angkat ni, Pak.. Gimana ya ?"
"Biar di saya aja, Mbak.. Nanti ambil di pool aja."

"Ya oke, Pak.. Nama bapak siapa ?"
Akhirnya Milano memilih buat nyatet nomor taxi nya dan nama bapak supir nya. Dan buat jaga-jaga, ga lupa Milano juga nyatet nomor Hesty.

Milano turun dari taxi dan langsung hubungi Hesty. Milano ga enak banget ma Hesty. Tapi ya mau gimana lagi. Milano cuma minta kabar biar dikasih tau kalo hape nya udah balik.

Ga lama setelah itu, Milano akhirnya temenan ama Hesty. Ternyata yaa.. Hesty lebih tua dari Milano.

Ending-nya, hape Dian balik. Milano juga kenalan sama Dian. Dian dan Hesty temen baek, mereka juga seru. Nyambunglah ama Milano.

Milano seneng banget dapet temen baru. Hubungan Milano dengan Hesty juga termasuk akrab. Milano manggil Hesty kakakg Hesty manggil Milano adik. Mereka udah kayak adik kakak aja. Huwwaa.. Strange monday.. :-D

No comments:

Post a Comment