Monday, February 4, 2013

Kuda I

Gue terduduk layu malam ini. Melihat bulan yang masih saja bersembunyi di balik awan dan melihat malam yang semakin pekat ditinggalkan bintang-bintang.

Handphone ? Mana berbunyi. Sengaja gue silent aja biar ga ada yang ganggu gue jadi kuda malem ini. Kenapa harus jadi kuda ? Jawabannya mungkin karena gue baru aja naek delman tadi sore. Ah.. alesan ngawur. Tapi biar aja, paling-paling ga ada yang denger.

"Tok.. Tok.."
Pintu kamar diketuk pelan. Dengan sedikit malas, Gue bangkit dari tempat tidur gue. Sebelumnya tak lupa gue pasang tampang seangker mungkin. Yaa.. karena adek gue memang suka iseng gangguin gue malem-malem gini.

"Kenapa, Gi ??? Ga usah malem ini deh."
"Yee.. si kakak kenapa si jutek mulu. Ada telepon tuh."
"Bilang aja ga ada."
"Mana bisa laki-laki menarik omongannya. Gue udah bilang lo lagi di kamar."
"Jadi dari siapa ?"
"Taaau.. tanya sendiri noh."

Anggi ngeloyor pergi dengan tampang bete. Yaa setidaknya gue berhasil bikin dia bete.
"Yes"
Gue mendengar sorakan bahagia dari dalam hati.

"Apakah gue harus bersikap sopan juga malem ini ?"
"Sama siapa ?"
"Yaa sama yang nelepon gue lah."
"Apa salah dia ??? Jangan bikin dosa !!!"
"Tapi kok gue ogah yaa ?"
"Yaa gapapa, namanya juga orang lagi butuh. Jangan di jutekin."
"Lah ??? tapi kan meditasi gue belum selesai."

Terus aja gue berperang dengan diri gue sendiri hingga akhirnya gue nyampe juga di meja telepon. Gelagapan tapi tetep aja gue memutuskan untuk bersikap sopan dengan makhluk di seberang sana.

"Vanya ??? Lama amat si lo. Ngapain aja dari tadi ?"
"Hoooh.. Gapapa, Sin.. Cuma sedang meditasi bentar. Judul malem ini kan lagi layu. Hahaha."
"Layu apanya ? Kaya bunga aja deh. Mendingan juga bunga. Cantik. La elo ??? Hahaha."
"Heh.. pedang gue mana pedang ? Lo kalo ngajakin berantem jangan cuma di telepon doank. Hahaha."
"Hahaha. Jadi kenapa lo ngilang hari ini ? Anak-anak bilang lo di culik sama alien kelas sebelah. What happen, dear ?"

Gue cuma diem. 1 detik. 3 detik. 30 detik. 1 menit..

"Woii.. Va.. Ngelamun bukan di saat gue nelepon yaa !!!"
"Eits.. maaf.. maaf.. Gue cuma lagi berusaha nyari alesan tepat. Hahaha."
"Alesan ??? Lo mau ngasih alesan parah pun, gue tau kalo lo sedang boong. Jadi jujur aja, Va."

Yaa.. Mega emang tau kalo gue lagi boong. Tapi gue lagi ga mau cerita. Gue cuma pengen jadi kuda dulu malem ini.

"Hahaha. Gue juga akan boong ama lo, Ga. Gue ga apa-apa. Cuma mau jadi kuda dulu malem ini."
"Ga usah jadi kuda juga lo udah mirip ama kuda, Va. Jangan ngeyel kalo di tanyain !!!"
"Hahaha. Gue jujur di bilang ngeyel. Tadi gue ada urusan makanya ga sempet pamit ama lo pada."
"Terus kenapa gue telepon ke handphone lo ga angkat ?"
"Errr.. gue silent. Males gue tadi ada orang nyasar ngajak kenalan. Maklum lah, selebritis. Hehehe."
"Haa.. elo.. ya udah deh. Lo terusin aja jadi kudanya. Jangan lupa besok rambut lo kibasin biar makin mirip ekor kuda. Hahaha. Dah yaa, gue tutup ni telepon."
"Iyaa honeeeeey.. Daaah.."

Perasaan bersalah ? Ga juga. Rasanya gue ga harus ceritain ini ke Mega dulu. Di culik alien sebelah ? Yaa.. tadi gue emang di culik oleh alien sebelah. Tapi gapapa, kok. Jadi kuda dulu aja malem ini. Besok pagi baru gue ceritain ke Mega.


~Jakarta, 4 February 2013
04:03 AM

No comments:

Post a Comment