Friday, February 1, 2013

Gue Sadar

Gue sadar banget akhir-akhir ini gue make duit seolah-olah tinggal guntingan duit aja. Asal gue suka, langsung buang duit. Itu hidup macam apa coba ??? Pelan-pelan gue mulai ngerasa ada sesuatu yang hilang dari diri gue. Gue memang punya apa yang gue mau. Tapi hati gue makin kosong. Ada sisi yang dulunya di isi dengan sesuatu, kini seolah-olah semakin menjauh.

Kenapa gue ngerasa begitu ? Baiklah, gue cuma pengen nyibukkin diri dan ngebahagian diri gue biar ga ngerasa ini itu. Tapi perlahan-lahan, bukan cuma ini itu yang pergi menjauh. Semua teman-teman gue perlahan makin ga keliatan. Salah apa si gue ??? Dari nada gue bicara, gue mulai ngerasa sombong. Sibuk mencari sesuatu yang bisa gue lebihkan dari diri gue biar gue ngerasa di atas temen-temen gue itu. Gue ga nyadar, sumpah !!!  Pelan-pelan hal kayak gitu tumbuh dengan sendirinya disini #nunjuk hati. Dari segala hal yang gue ceritain, gue mulai ngerasa gue yang harus di nomor satuin. Cerita mereka ga penting. Gue yang harus di dengerin. Temen macam apa gue ? Dari segi kehidupan kadang gue ga nyadar kondisi temen-temen gue. Gue malah sibuk mengajak mereka hura-hura. Namun gue seolah lupa gimana jejak hidup gue dulu, dimana kita bersama-sama susah. Apa si yang gue pikirin ??? Wajar aja mereka menjadi ga nyaman dengan diri gue yang sekarang.

Yaa.. temen-temen lama gue mulai terlupakan. Gue jadi punya dunia sendiri. Dunia yang mungkin ga bisa di masuki oleh mereka lagi. Gue berubah. Gue tau. Tapi gue biarin itu semua seakan semua itu lah yang menjadi alasan kenapa gue membatasi diri dengan mereka. Gue mulai menghilang. Gue cuma lupa bahwa mereka sangat berarti dalam setiap detik hidup gue. Gue hanya sedang kesasar, sedang mencari jalan pulang dengan mencari sedikit pembelaan sebagai alasan.

Gue akuin. Hal-hal yang gue miliki sekarang memang jauh berbeda dengan yang pernah gue miliki dulu. Gue seolah membiasakan agar gue menjadi diri gue yang baru. Apa gue benci dengan diri gue yang dulu ? Ga. Gue cuma sedang sombong, kawan..

Dulu, semua yang gue miliki musti dengan nabung. Sekarang tinggal nunggu gajian atau yaa beli sekarang juga gapapa. Sekian hari lagi juga dapet gaji.

Dulu, semua yang berhasil gue dapetin bisa gue hargain. Buku contohnya, dulu gue bela-belain ke G**m** tiap hari cuma buat namatin novel fantasy inceran gw. Duit kiriman ga ada. Bayar kosan belum. Duit di atm cuma tinggal goceng. Gimana mau makan ? Lah goceng kan ga bisa di ambil di atm. Hiks..

Setiap gue berhasil beli buku, pasti gue tamatin. Setiap gue berhasil minjem buku, pasti gue selesein dalam sejam atau sehari. Sekarang ?? Gue bisa beli buku sendiri. Ga cuma satu. Kadang gue bisa beli sampe 6. Tapi apa yang terjadi pada diri gue ? Buku-buku itu cuma jadi pajangan berdebu di kamar gue. Gue jadi sadar, gue yang sekarang jadi ga bisa menghargai pencapaian yang gue dapet lagi.

Kawan, ketersesatan itu membuat gue lupa akan arti kebahagiaan sesungguhnya. Gue menyadari 1 hal bahwa kebahagiaan ga bisa di ganti dengan uang walaupun dengan uang lo bisa beli hampir segalanya di dunia ini.

Kawan, kekhilafan itu membuat gue mengerti arti kalian. Gue ga akan jadi gue yang sekarang tanpa support dan doa dari kalian. Gue sangat menghargai itu. Maafin gue yang sering lupa dunia gue. Gue hanya sedang berkelana mencari dunia yang cocok buat gue tinggalin tapi gue akhirnya sadar kalianlah yang paling berarti.

Ingetin gue saat gue mulai sombong. Ingetin gue kalo gue jadi lengah. Ingetin gue kalo gue salah dan lupa arti kalian. Gue sayang kalian. Gue butuh kalian. Karena kalianlah penunjuk arah agar gue ga salah arah untuk kembali.


~Jakarta, 2 Febuary 2013
04:40 AM

No comments:

Post a Comment