Friday, April 24, 2015

Kalo udah sayang mah..

Setelah happy banget cerita DISINI, kok tiba-tiba rasanya hampah ya? Hiks..

Ceritanya awal April 2015, aku dan temen-temen ngerencanain untuk ke Baluran, Menjangan, dan Kawah Ijen. Oke. Skip cerita (*bakal di ceritain di part lain

~Tepatnya, di Hutan Mangrove Baluran.
Untuk mengawali cerita, marilah kita tarik nafas bersama-sama. Kenapa ? Karena masih ada sesak disini (*megang dada. Tapi ada lucunya juga si. Hahaha..

Ada sedikit rasa terpaksa ketika aku akhirnya merelakan hape aku di dandani pake tongsis. Bukan kenapa-kenapa. Aku cuma ga terlalu suka hal beginian lagi. Aku cuma pengen nikmati alam aja. Poto mah bonus aja. Iya si, jarang-jarang ngumpul begini. Tapi tetep aja sebenernya aku agak ga rela kalo hape aku di jadiin oncak buat poto-poto. Bisa keliat kan ? Gimana aku ga ngelepasin hape aku buat di pegang ama temen-temen aku ? Aaaah.. kalo inget ini jadi pengen jambak rambut sendiri. LOL.

Mungkin klise kalo aku sibuk nanyain kenapa si barang yang aku jaga banget. Hape yang jarang aku bawa kemana-mana kecuali pas nge-trip. Hape yang aku beliin temper glass. Hape yang aku beliin case-nya. Hape yang bener-bener aku matiin pas ngecas. Hape yang aku tinggal di kosan aja karena takut lecet kena kunci kamar. Hape yang aku matiin kalo lagi ga di pake. Kenapa harus hape yang INI yang harus rusak ? Coba liat aja Xpred aku mah ga di apa-apain. Malah keliatan ga keurus gitu. Hiks.. (*Tapi alhamdulillah bukan Xpred aku, karena kalo yang ini yang rusak.. bisa lebih gila aku. (*Ga ada yang jual lagi :(

~NEXT
Sebenernya aku lagi cape (*cape apa aja si, pikiran juga masih ke kerjaan karena ternyata dadakan dapet job 2 hari sebelum cus nge-trip. Ngeliat temen yang sibuk saling nyalain bikin aku males ngapa-ngapain. Yasudah. Jarang-jarang ini. Sebenernya aku diem loh. Haloo.. tau kan kalo diem artinya apa ? Ga usah pake rada maksa deh. Males gue sebenernya.

~NEXT
Bawaan tangan mau ngelepas aja tu tongsis dari hape. Tapi, ada juga perasaan pengen ngencengin karena takut jatoh. Tiba-tiba "plung.." Hape gue jatoh, sodara-sodara. Terus gue bengong ngeliat tu hape jatoh. Cuma bisa jawab "Hape-nya jatoh" pas ditanya kenapa. Hahaha.. Bodoh ya ?

Tapi beneran.. Aku ga ngerasain apa-apa pas hape itu jatoh. Kayak ga sadar gitu. Pas hapenya udah di ambiln dan dikasih ke tangan aku, barulah aku ngerasa "Astaga hape gue jatoh di air laut. Mampus. Bisa-bisa mati total." Hahaha.. Ada rasa gondok banget ama temen aku. Gimana ya ? Namanya awalnya udah ga mau, tapi ujung-ujungnya di rela-relain karena mereka berisik.. Yaa.. bawaannya pengen ngamuk aja (*nahan taring

But, I'm still keep calm
Why ?
Rasanya liburan ini baru aja dimulai. Kenapa aku harus ngerusak waktu liburan ini sampai akhir hanya karena satu masalah aja ?

Oke. Aku nyoba nenangin diri dengan sibuk berceloteh kalo hape aku mah kuat, jagoan, dsb. Padahal sebenernya cuma harapan yang aku yakini. Hahaha..

Alasan lainnya karena aku males berdebat ama temen-temen aku, males ditanya ini itu, males makin ngerusak liburan aku, dan karena temen aku udah sibuk cari masalah sendiri. Yaa.. ampun.. entah apa aja selalu dijadiin alesan buat ngerusak mood aku. I'm okay.. I'm okay.. Pokoknya aku mau hepi hepi aja deh. Situ mau marah-marah ? Ga ngefek. Hahaha..

~SKIP
Damn..
Rasanya tu aku temenan udah lama ya ? Tapi, kesel ga si kalo temen yang kamu pikir ngerti dan kenal ama kamu malah pas bangun tidur nanyain "Hape gimana ? Poto-poto kita ilang donk ?"
Oh.. my god.. Berkali-kali aku bilang, kalo aku diem.. artinya aku ga mau ditanyain tentang itu. Mau pura-pura ga denger. Mau sok-sokan tidur cepet eh malah paginya aku di racuni ama emosi.

Tu hape udah aku peti mayatin. Hahaha.. artinya yaa aku mau obrak abrik sendiri. Ga usah pas ada orang di samping aku. Ngerti ? Kok ini malah cemas ama poto yang ilang ?

Awalnya aku ga kesel-kesel amat. Ga ada maksud mau nyalahin mereka. Ga ada niat mau minta ganti juga. Toh, sebenernya tangan aku yang jatohin. Salah aku sendiri kan ? Cuma.. kalo di kompori tiap pagi. Hati ini bisa mendidih. Pagi yang harusnya aku rancang dengan hepi jadinya kacaaaau...

Oke.. Skip lagi. I'm okay..
Dan.. sebenernya aku pengen ngomong. Cari waktu yang pas dengan emosi aku. Hahaha.. Aku bisa kok. Bisa gila ama sikap mereka :p

Maaf, kawan..
Dari sharing ga penting kita. Aku ngerasa semua udah beres. It's okay lah soal perasaan aku. Bodoh amat lah ama hape kesayangan aku. Udah kejadian. Mau ngamuk juga ga akan bisa bener lagi. (*Yaiyalah.. di rendem beras 2 hari aja tetep mati total. Hahaha.. Di doain tiap sholat, ternyata dia udah tenang di alamnya. Salah siapa yang lupa bilas hape ama air tawar ? Itu air payau, Ka.. campuran air tawar dengan air asin.. bisa korosi. (*walaupun aku tau bos aku cuma mau nenangin aku pas bilang ga akan korosi :(

Lah.. ga ikhlas, Ka ? Bahas hape lagi ? Hahaha.. Sebenernya udah 2 minggu lebih aku uring-uringan karena hape ini. Terus mereka berulah lagi. Yaa ampun.. ni hati jangan di coba-coba. Bisa meledak juga gue (*cakar-cakar lantai

~Masih dengan harapan bakal ada mantra yang bisa ngidupin kembali hape gue
Minggu pagi aku ke ROXY. Tau kan jauhnya kalo dari kosan aku ?
Tapi kapan lagi coba aku punya waktu ? Tuan puteri kayak aku mah biasanya sibuk. Hahaha..

Service Xiaomi ternyata sama dengan BB dan I-phone, di ITC Roxy Mas lt.3 No.77 (TAM, sebelah BRI)
(* tapi beda lokasi beda produk yang bisa di service yaa.
Aku sebut ini dengan perjuangan karena jauh, cynn.. cuma buat nganterin hape loh. Hiks.

Ikhlas ? Yaa.. soal hape aku ikhlas
Tapi soal poto pas aku ke London ? Kapan lagi aku bisa ke London ?
Dari sini ke London 20 jutaan, cyn.. Ngacoh aja aku harus keluar duit segitu.
Yaa.. bisa kalo seandainya aku ke Belfast lagi. Tapi.. I want to go to somewhere else that I never belong to.

Oke. Yang penting action, Ka.
Urusan nanti ya nanti aja lah. Kali aja kan malah jodohnya di London. Hahaha..

Ceritanya pas di Roxy, hape aku mau di cek dulu. Jadi kemungkinan maksimal seminggu di kasih tau masalahnya apa. Aku udah wanti-wanti diri kalo kerendem air yaa garansinya ga berlaku lagi. Tapi, masih ngarep hape nya bisa bangkit dari mati surinya si. Siapa tau keajaiban Tuhan bikin orang service-nya ga ngeh kalo hape aku kerendem air :p

Dan..
Aku suka dengan pelayanan disini. Satu hari setelah aku dateng kesana, mereka ngabarin kalo musti ganti mesin dan garansinya ga berlaku lagi karena indikator yang nandai kalo mesin kena air atau ga, udah merah. Jadi yaa.. garansinya ga berlaku lagi deh dan kalo aku mau service di mereka aku musti bayar 80% dari harga beli, yaitu sebesar Rp. 1.750.000. Mampus gue.. Sial amat. Hahaha.. Terus gue galau, gelisah, gundah gulana.

Kalo aku jadi orang yang nasehatin aku saat itu, aku bakal bilang..
"Mending kamu beli baru aja. Kan sekarang ada yang LTE. Harganya juga 2 jutaan kan ?"
"Dari pada ganti mesin musti bayar segitu ? Rugi lah. Mana lagi kalo mesin nya bukan mesin bawaan, kadang malah jadi masalah baru loh."

Sh**t..
Bisa gue ngomong gitu ke orang lain. Eh pas giliran gue sendiri ??? Ga mudah, kawan..
Kenapa ?
Karena aku orang yang penuh perasaan (*hadeeuuh
Hahaha.. maksudnya, aku orang yang menghargai kenangan dengan hati.
Bukan cuma poto yang ada di hape itu. Ada cerita lain juga. Rasanya kuat banget pengen benerin aja :(

Dan.. aku inget satu ayat "Jadikanlah sholat dan sabar sebagai penolongmu."
Yap.. aku tu bener-bener nyoba sholat dengan bener, pake hati.
Doain hape lagi ga ? Udah ga. Biarin aja deh perasaan ini ngalir sendiri. Lepas sendiri. Belajar ikhlas dari rusaknya hape (*kambuh

Terus karena ngerasa ga ngefek dengan sholat aja, aku inget nasehat kalo ga bisa sabar.. Coba dengan puasa. Puasa kan ngelatih kesabaran. Yaa.. aku puasa donk (*gilee.. rusak hape kok ngasih efek bagus ? Masa harus rusak dulu hape nya baru mau hidup bener, Ka ? (*mikir sambil nyengir. Hahaha.

~Sambil terus coba mikir positif dan baca-baca buku motivasi (*buseeet daaah kok gue serius amat ya ? Yaa.. soalnya aku ngerasa udah kelamaan bad mood nya. Ga bener ini. Ngefek ke semuanya. Hiks. Aku harus asup energi positif donk :P

Hari ketiga aku coba telpon ke TAM tapi ga ada yang angkat. Jadi, aku coba email tapi sampe seminggu ga ada respon juga.
Hari kelima aku telpon lagi dan tetep ga di angkat. Oke.. mari kita tarik nafas lagi :p

~Hari keenam,
Akhirnya aku cerita ama bos soal status hape ini (*tadinya abis cerita hapenya kecemplung air, aku ga bahas-bahas ini lagi. Huwwaa.. kayaknya di hari ke enam pikiran aku udah jernih. Masukan bos sama kaya masukan yang aku tulis di atas. Apa karena pake becanda ya aku jadi bisa mikir jernih ? Hahaha.. Tapi tetap damn.. Kayanya aku ikhlasin hape aku jadi pajangan di TAM aja deh. Ga jadi di service. 

Bos : "Berarti poto-poto kemarin hilang donk ?"
Aku : "Iya, Pak. Yang di London belom di back up. Hilang semua. Hiks."
Bos : "Wah.. berarti nanti harus kesana lagi donk buat poto-poto."
Aku : "Harus. Yukk."
Aku dan Bos : "Hahaha."
Bos : "Beli baru aja."
Aku : "Iya mau. Tapi kenangannya. Hahaha."
Aku : "Aku maunya beli yang lebih dari itu, Pak. Yang ini bagus tapi body-nya ga tahan banting."
Aku : "Aku mau beli lalalala."
Bos : "Wah.. itu bagus. Tapi sesuai pemakaian juga, Tik. Kan ga tiap hari juga kamu maen di air. Ga masalah juga kalo mau beli Xiaomi lagi. Yang lalalala nanti beli lagi"
Aku dan Bos : "Hahaha."

Aku ga gunda gulana lagi dan entah nyambung kemana lagi obrolannya. Hahaha.

~SKIP
Kok udah jalan seminggu, email ke TAM-nya ga di bales-bales ya ?


Hikmah dari kisah ini : (*ampun dah.. udah kayak kuliah subuh aja. Hahaha
  1. Walaupun kamu ga bilang iya ketika hati ragu, tapi tetep jangan dilakuin hanya karena ada yang maksa atau ada yang ngulang-ngulang permintaannya ke kamu. Hati lembut boleh, tapi tegas ama lembut beda yaa :P
  2. Hanya karena sikap temen yang ga bersahabat, berusahalah untuk ga nyalain orang lain untuk setiap situasi karena apapun yang terjadi ga akan bisa di ulang atau di ganti dengan skenario baru yang kamu mau. Emang kalo marah-marah atau nyalain orang lain, keadaan jadi lebih baik ?
  3. Nyadar ga si kalo setiap kejadian buruk terjadi dan kita respon dengan negatif, maka kejadian buruk lainnya seolah ikut ketarik juga, sehingga malah jadi bad day everyday. Istilah kerennya, jadi sial beruntun :P
  4. Mau orang lain ngertiin kamu ? Mimpi. Ini bukan soal kenapa orang lain bersikap begini begitu padamu. Ini soal gimana kamu mengendalikan sikap kamu ke orang lain. Ga mau donk, hanya karena orang lain bersikap A dan kamu ga suka A, lalu kamu jadi kesel dan bete sepanjangan. Mau kayak aku yang 2 minggu lebih bete sendiri ? Akibat buruknya banyak banget loh. Mau ? Hahaha..
  5. Sholat dan puasa bener-bener obat paling mujarab ketika kamu ngerasa ga sabaran, emosi, dan lain sebagainya. Ga percaya ? Coba aja.
  6. Kapan si kamu ga bisa nyelesain masalahmu sendiri ? Ga pernah kan ? Jadi cobalah membuang pikiran negatif ketika kamu ngerasa lelah dengan masalahmu. Nunda-nunda service hape malah memperpanjang masa bete kaya aku kan ? Hihihi.
  7. Jangan rusak harimu hanya karena satu kejadian. Senyumin aja kalo ada yang ngajak berantem. Toh mereka juga ga peduli mah kamu. Senyaman kamu aja. Kalo kamu udah tenang, baru ngomong. Hati-hati kalo ngomong. Ketika orang lain udah ga nyaman ama kamu, artinya udah waktunya kamu mundur. Inget, lebih baik bikin orang lain hepi dan kamu hepi daripada malah bikin masalah.
  8. Manfaatkan masalah untuk koreksi dan memperbaiki diri.
  9. Selalu selipkan humor ketika bicara. Bukan jadi pelawak juga. Tapi kadang, candaan bisa bikin orang lain ngerasa lebih baik. Kayak aku hari ni, di ajak ngomong kayak gitu ama bos, jadi bisa mikir jernih lagi. Thanks, bos. Hahaha.
  10. Kita cuma dikasih waktu 24 jam sehari. Urusan hari ini ya hari ini. Jangan tambah beban hari ini dengan urusan besok. Hape udah di taroh di tempat service --> urusan hari ini. Hape tetap rusak atau bisa di perbaiki --> urusan besok setelah tukang service-nya ngabarin.
    Kalo cape, coba istirahat 5 menit. Diam. Itu lah kenapa kita di kasih waktu untuk sholat. Buat nenangin diri dan fresh untuk bertugas lagi :P

Thanks,
03:31 AM
Saturday, 20150425

No comments:

Post a Comment