Monday, April 8, 2013

Sunrise yang terlupakan - Bromo Part II

Lucu deh yaa.. kenapa cuma grup ini yang homestay-nya digabung ama cowok ? Apa karena rumah si Ibu 2 lantai ? Yaa gapapa lah.. yang pasti jadi makin banyak kenal temen baru. Dan lagi-lagi aku lupa fotoin homestay-nya. Hehehe.

Di lantai 1 ada 5 orang cewek termasuk aku dan Resti. Di lantai 2 ada 5 orang cowok yang keliatannya sibuk sendiri. Mungkin karena mereka ke Bromo bareng pasangan jadi yaa ga banyak ngobrol ama kita dan langsung cus aja, ga ngajak-ngajak kalo mau kemana-mana. Gapapa juga, disini aku kenal sama Melda, Ade, Silvi, dan Adim-Edim-Idam (lupa namanya, maaf, sebut aja Adim). Mereka semuanya baik, cepat akrab dan seru banget. Seneng banget bisa kenal mereka, tapi sayang aku lupa minta nomor handphone-nya. Yasudah.. suatu saat nanti pasti bisa ketemu lagi :D

Singkat cerita, malam telah larut. Kami semua berusaha tidur agar bisa bangun jam 1 untuk prepare naik ke Bromo. Dan yaa.. berhasil, jam 2 kami sudah siap. Tinggal GO.. dan have fun.. :D

Ah.. tapi kok lama banget si jalannya. Ada kali jam 3 lebih baru cus ke Bromo. Ga ngerti panitianya sibuk ngapain. Tapi gapapa, sekali lagi aku masih bisa bilang gapapa, yang penting aku bisa naik. Yeeeaaay..

Awal jalan masih bisa nyanyi-nyanyi. Eh.. pas di kaki Bromo tiba-tiba si Bapak bilang Jeep nya ga bisa nanjak ke atas. Mampus.. Sial banget dah gue.. Pengen nyabik-nyabik panitianya deh. Udah di telepon, di sms tapi ga respon. Lagi asyik ya, mas ??? Gue ama rombongan gimana ni ? Hikss..

Jam setengah 5 pun tiba. Sudah ga ada harapan lagi buat liat sunrise, temen-temen juga udah pada sholat subuh. Untuk ngusir bete, akhirnya photo session-pun dimulai. Hahaha.. Lumayan lah, mulai ada senyum lagi untuk memasuki pagi di Bromo walaupun sudah 2 jam lebih sang panitia belum ngerespon telepon dan sms sama sekali (ada banyak poto, tapi yang ini aja deh yaa. Hehe)


Okay, lupakan sunrise. Saatnya berpindah ke kawah Bromo. Hujan lagi. Kata si Bapak karena kabut pagi, tapi lama-kelamaan ujannya makin gede. Untung...bawa payung. Hehe. Selagi menanti hujan aku dan temen-temen makan Bakso Malang. Ajib.. enak tenan. Beda banget dengan di Jakarta. Walaupun cuma mas-mas yang jualan keliling tapi rasanya bikin nagih. Aaaah.. mau lagi. Tapi pas nyobain yang di deket stasiun malah ga enak. Hiks.. Mau makan Bakso Malang lagi dan lagi-lagi aku ga potoin Bakso Malang-nya :(

Hey.. 2,5 jam loh kami menanti respon dari panitia, baru di respon jam 6-an atau setengah 7 gitu deh. Kecewa ? Jangan ditanya. Tapi photo session adalah jawaban dari peralihan kekecewaan kami. Gapapa. Mereka yang naik ke atas juga ga bisa menikmati sunrise, hanya jalan kaki 15 menit dan melihat kabut tebal. Who's the lucky one ? I can said that I'm the lucky one :D

...

Nah, sekarang di kawah Bromo. Jalannya nanjak dikit tapi kok aku gampang lelah ya ? Hikshiks.. Tapi aku juga pengen naek kuda. Yeeeay.. naek kuda tu ternyata seru banget loh. Awalnya takut jatuh karena kudanya goyang-goyang, rada ga nyaman duduknya karena takut jatuh. Hahaha. Tapi dari sini aku makin suka ama kuda. Ada niat pengen belajar kuda biar bisa kayak Shanao yashutsune sang tokoh pahlawan Jepang yang bisa nunggang kuda sambil muterin badan kuda. Cool.. I want to show you that I can do that too. Ditambah lagi pas liat ada anak kecil umur 7 tahunan yang bisa nunggang kuda dengan keren. Aku mau.. mau.. mau..

"Bapak ngelayani naek kuda kayak gini sejak kapan, Pak ?"
"Tahun 1985, neng.."

Waaaaaw.. semenjak aku belum lahir ya, Pak ? Salut banget deh sama si Bapak. Kerja Keras.. Kerja Keras.. Aku juga pasti bisa kerja keras, pak.. Janji.. :D


Sampe di kawah Bromo, kami photo session lagi. Hahaha..

 

Temen baru aku.. Ade (kiri-merah) sama Melda (kanan-merah). Disini mukaku jelek banget deh. Huhuhu..





Ini di Savana.. kayanya asyik kalo bisa guling-guling disini :D
Disini juga ada bukit yang dinamain dengan bukit teletubies. Kenapa disebut bukit teletubies ? karena bentuknya sama banget dengan bukit yang ada di film teletubies, berupa gundukan-gundukan bulat hijau. Tapi.. Aku ga punya fotonya. Huhuhu.
.

Nah, ini dia bunga Edelweis.. Sayang baru bisa poto pas di kosan :(
Bunga Edelweis ini adalah bunga abadi yang katanya ga akan layu-layu. Bisa kering, tapi ga akan rapuh, cuma menguning dan katanya Adim, ni bunga awet sampe 1,5 tahun sebelum kering. Waaaw.. ciptaan ALLAH memang unik.


Bunga Edelwis, bunga keabadian. Ada mitos yang mengatakan bahwa jika ada seseorang yang ngasih bunga ini kepada pasangannya maka cinta mereka akan abadi. Lah ??? Kalau aku kan mau ngasih ke sahabat-sahabatku. Apa dengan demikian persahabatan kami akan abadi ??? Aaaaamin..

Ini oleh-oleh dari Semarang, beli di statsiun. Dari kemasannya, isinya kayak sebanyak Ciki, tapi nyatanya cuma seupil. Hiks..Hiks.. Kenapa masih dibeli aja ??? Wah.. ini karena udah di budle isi 10 bungkus, jadi ga bisa kira-kira isinya banyak apa ga. Penipuan ih.. :(


Yeaaay.. Bromo Trip, akhirnya terlaksana. Walaupun ada banyak ketidak puasan di dalam hati, tapi gapapa lah.. Yang penting udah kesana dulu. Nanti-nanti aku pengen bales dendam. Masih pengen kesana pokoknya, tapi ga dalam waktu dekat ini. Masih mau jelajahi tempat lain. Hehehe..

P.S :
Laen kali kalo mau ikut agen perjalanan, jangan asal oke karena biayanya murah aja. Stsss.. aku kasih bocoran yaaa.. aku ikutan DAL Adventure. Dari sisi aku, ni trip kurang worth it. Alesannya :
1. Dari awal emang udah dibilang kalo ini sharing cost, tapi kok 2 kali naek harga ??? Alesannya karena harga tiket naek, terus buat door prize. Hm.. kalo dari harga 400 rb sekian (ga sampe 500 rb), jadi 600 rb lebih (walaupun ga sampe 700 rb), aku jadi ngerasa ada tipu-tipu harga ni. Pengen cancel tapi kalo di-cancel, DP nya ga bisa balik. Otomatis jadinya di terusin aja :D

2. Aku sama temen-temen udah 2 kali naek jeep yang mogok atau ga kuat nanjak lah. Hm.. yang aku heran, kok sang panitia ga respect soal beginian ? Harusnya udah mastiin bahwa jeep nya bener-bener oke buat jalan. Kalau begini kan peserta jadi bete juga.

3. Haloo panitia.. kok kita ga di urusin yak ??? Saat jeep mogok kita udah ngelapor by sms and phone, tapi responnya lama banget. Malah kesannya ga di urusin. Kenapa ? Yaa.. masa pas mereka udah mau lanjut schedule, sms kita baru di bales si ??? Itu juga ga ngebantu buat perbaikin mood kita. :(

4. Schedule berantakan. Kenapa ? karena banyak yang terlewatkan begitu saja. Memang, yang namanya cuaca siapa yang tau, tapi setidaknya mereka lebih mengenal kondisi Bromo donk. Ga asal jalan aja. Yang ada kan peserta kecewa. Sunset dan Sunrise lewat. 600 rb sekian itu kan duit juga.

5. Ga meratiin kepuasan peserta. Ah.. awalnya pesertanya dibatasi hanya sampai 100 orang, tetapi karena banyak peminat jadi 200 orang. Yaa gapapa juga, tapi kalo banyak banget gitu yang ada kan ga terkoordinir dengan baik. Jadi, ada 26 jeep dengan kapasitas rata-rata 6 orang tapi cuma ada 8 panitia. Hallo.. buktinya jadi ga rapi kan kerjaan panitianya ? katanya ini tahun kedua diadain acara gini. Tapi yaa jangan asal banyak peserta, banyak pendapatan, jadi asal nambah-nambahin kuota peserta aja.

Cukup ah cukup. Kalo soal cari-cari kesalahan orang lain si gampang. Hehe.. Mungkin ada kendala lain bagi pantia hingga acaranya jadi ga rapi gini. Maaf yaa panitia kalau aku salah. Cuma meluapkan kekesalan saja. Hehehe.. Selain dari itu si, semuanya OKE.. Cukup bahagia dengan trip kali ini. Terima kasih Bromo. Terima kasih warga Desa Ngadas. Terima kasih Pak Sopir Jeep (lupa namanya). Terima kasih DAL Adventure. Salam Petualang :D

No comments:

Post a Comment