Monday, April 15, 2013

Semaangaaat..

Pagi semua..

Semangat.. Satu kata yang berarti banyak banget namun ga terlalu berarti bagi orang yang mengucapkan. Loh.. maksudnya apa ??? Gini.. gini.. kadang kala saat kita down, ga jelas mau ini atau itu, ga ngerti dengan keadaan yang sedang terjadi, bersedih dan bermuram durja, menangis dan bersikap seolah ga ada yang mau peduli dengan kita.. Tiba-tiba akan ada seseorang, baik itu seseorang yang kita harapkan ataupun tidak.. tapi dia  lah yang tiba-tiba bilang.. "Kamu semangat yaa.. ". Dan seeeeeer.. mendadak emosi kita tersentuh dan kemudian bangkit walaupun dengan perlahan. Yaa.. ada kalanya kita butuh seseorang yang mampu men-support kita walaupun kita sendiri sadar bahwa sebenernya dia itu cuma bumbu agar kita ngerasa diri kita tu di inginin. Well, gue salah satu orang yang kaya gitu, seseorang yang butuh semangat dari orang lain.

Payah ??? Mungkin iya juga tapi ga semua orang mampu membangun emosi dengan sendirinya, butuh pembangkit yang senantiasa memompa kesadaran itu dari dalam dirinya. Contoh kecil, gaya hidup seseorang bisa dengan mudah berubah saat dia bergaul dengan lingkungan yang memaksa dia untuk menyesuaikan diri, dan dari lingkungan juga emosi kita tercipta.

Kenapa pagi ini gue pengen nulis tentang semangat ? Karena gue ngerasa akhir-akhir ini ga semangat. Gue udah nyoba nyari celah biar dapet semangat dari temen-temen tapi gue ga dapet juga. Inspirasi, kemana kau pergi ? Adakah aku masih mampu menggapai juntaian tanganmu ?

Tapi tidak, kawan.. tidaklah berlama-lama aku berada di kondisi sepi seperti itu.. Kemarin.. yaa.. kemarin.. ada juga yang nyemangatin aku. Hahaha.. Kemarin.. yaa.. kemarin.. ada suatu kondisi yang membuat kejenuhanku sedikit berubah. Apa ??? Pindah ruangan kerja. Hehehe..

Yaaak.. sebaiknya kita mengenalin kondisi diri kita. Apa yang menyebabkan kita jenuh, apa yang bisa membantu kita mengusir rasa jenuh, dan apa yang seharusnya kita lakukan ketika kejenuhan itu membuang semangat 45 kita ???

Pikiran kita, kawan.. belajarlah mengelolah mind set kita. Belajarlah menepis semua dengan pikiran positif dan ikhlas, dekatkan diri pada Tuhan karena ketika kita menjauh dari Tuhan, celah kosong di hati kita akan makin membesar dan menghilangkan positif dari hati kita.

Atau lo punya pacar, suami, gebetan ? Wezzz.. silakan aja berbagi dengan mereka atau ciptain candaan kecil yang setidaknya mampu melukiskan senyuman bak pelangi setelah hujan.. Ada banyak cara, tinggal lo sesuain dengan kepribadian lo sendiri.

Okee.. gue juga ga jelas mau nulis apaan lagi.. Yang jelas gue harus semangat !!! Mau kemarin lo salah kirim sms ke gue kek, yang jelas gue makasi banget udah diingetin buat semangat. Love U, Kawan.. :D


Jakarta, Selasa, 16 Aprill 2013
08:57 AM

LittleKhay

No comments:

Post a Comment