Friday, March 8, 2013

Virus di Kantor



Well, kawan.. Yaa ga si kalo ada temen yang mau resign, di dalam hati kita suka ada sesuatu yang seolah-olah membujuk kita pengen cus juga ?
Bener ga si kalo ada temen kantor yang ngeluh dikit aja dengan keadaan kantor, sedikit-sedikit kita juga ikut-ikutan menggali "ketidak nyamanan" itu hingga kita bener-bener jadi ngerasa ga nyaman ?

Sebenernya postingan ini gue khususin buat gue yang gue nilai gampang banget terhipnotis sama hal beginian. Kenapa gue bilang gampang terhipnotis ? Itu karena gue ngerasa tiba-tiba aja gue mulai mencari-cari alasan dan membandingkan bagaimana "gue" dengan "gue-gue" lainnya.

Coba pikirkan dengan tenang. Selama ini kita terus aja menuntut yang baik-baik untuk diri kita sendiri. Lalu mengeluh saat semuanya ga sesuai dengan expectation kita. Sibuk membandingkan diri dengan teman yang kita sendiri ga terlalu paham sejago apa dia, di level mana dia. Kenapa kita sibuk mencari celah kesalahan agar kita bisa bebas dari pikiran klasik itu ? Pindah sana-Pindah sini dengan beribu alasan yang sebenarnya kita cari sendiri.

Pernah mikir  gini ga.
"Kantor lama gue suasananya lebih nyaman."
"Kantor lama gue lebih bikin gue banyak belajar."
"Kantor baru gue salary-nya cakep banget loh, tapi orang-orangnya kaku."
"Kok gue pengen balik ke kantor lama ya ?"
"Dulu gue ngerasa kantor lama gue ancur banget, tapi kalo gue bandingin ama kantor baru gue yang TOP BGT, eeeh gue nya malah ngerasa lebih ok kantor lama gue."

Yaaa sebenernya ada banyak lagi si, tapi setidaknya yang gue tulis benar adanya pernah lo rasain semua.

Ok. Kalo menurut gue yaa.. Kalo lo lagi ngerasa kayak yang gue bilang di atas tadi, maka sebaiknya lo ubah aja pola pikir lo. Keep positive, babe.. Dengan mikir positif lo juga bisa berkarya lebih dari pada sekarang.

Mereka yang kerja punya tujuan yang berbeda, komitmen yang berbeda. Jadi ketika lo ga nyaman, lo harus cari alesan ga nyamannya dari diri lo sendiri. Bukan dari apa yang mereka bilang, apa yang mereka keluhkan.

Terus kalo karena jenuh gimana ? Yup. Lo kasih waktu buat diri lo biar lo bisa liburan atau ngapain lah. Yang penting biar lo bisa mikir jernih lagi.

Guys, Jadi lah diri lo sendiri. Percaya diri dan yakin dengan jalan yang lo ambil. Semua punya resiko. Lo tau itu. Dan jangan sia-siakan sesuatu hanya karena "singgungan kecil" seperti ini. Semua punya jalan masing-masing. Dan ketika lo ngerasa masih ada jalan untuk bisa "tinggal", kenapa harus pergi mengikuti trend kantor yang menghipnotis diri lo ?

Keep trust :D


Jakarta, Sabtu 9 March 2013
01:04 AM

LittleKhay




No comments:

Post a Comment