Thursday, March 10, 2011

Waktu Kuu

10 Maret 2011. Waktu berjalan begitu pelan. Rayuan keengganan mencoba menarikku agar aku selalu berada di singgasananya. Menghitung waktu perjalananku yang panjang. Menghela nafas agar bisa merasa nyaman sejenak. Jakarta, kota ter wah yang pernah aku singgahi. Merangkai cerita demi cerita dari waktu ke waktu. Dimana lebih banyak kejenuhan daripada ketentraman. Oh.. apa aku sebodoh ini ? Menghabiskan waktu hanya untuk dijalan. Hitung.. Sehari 24 jam. Kerja 8 jam. Perjalanan 3 jam. 24-8-(3*2) = 10 jam. Itu pun jika aku ga lembur dan macem-macem lainnya. Aku tidur 6 jam. 10-6 = 4 jam. Bayangkan.. Aku bahkan hafal kapan 4 jam itu. Waktu menjelang tidur ku yang selalu kurasa kurang. Yang membujukku untuk mencoba menghabiskan waktu kesendirianku lebih panjang hingga rasa lelah pun tidak terasa.

Aku butuh sesuatu yang berbeda. Aku menginginkan sesuatu yang bisa memberiku makna. Sudah berapa lama aku hidup dalam keadaan seperti ini. Gimana aku bisa smart. Hidupku kugantungkan pada perjalananku. Huwaa.. aku ingin menyalahkan sesuatu agar aku bisa damai. Huwaa.. Apa gunanya aku membuang waktu sebanyak itu. Menumpuk rasa letihku hingga aku sendiri ga bisa mengendalikan emosiku.

Kebiasaan ? Apa yang seperti ini yang pantas ku jadikan kebiasaan ?
Waktu adalah uang. Ku pikir waktu bukan saja uang. Waktu juga kesehatan, Keakraban, Kekeluargaan, dan lebih dari itu semua.. Waktu menggambarkan siapa aku.

Sejujurnya.. aku bisa saja datang tepat waktu. Tapi aku merasa tubuh ini kadang ga sanggup lagi. Kadang aku ngerasa tubuh ini terlalu letih. Dan dari kehilangan waktu lah, aku mulai pandai mencari alasan. Bahkan alasan yang sebenarnya ga bisa dijadikan alasan.

6 jam ?? Ahaha.. seandainya aku bisa berpikir bijak, dari 6 jam itu, bisa ku jadikan 10 menit. Hm.. aku bisa membiarkan tubuhnya istirahat lebih banyak. Membiarkan otak ku berpikir bagaimana aku menemukan ide berbintang.

6 jam ?? Ahh.. Berharap ini segera berakhir. Berharap.. Waktu ku kembali lagi..
Oh cinta.. aku cinta waktu ku..

No comments:

Post a Comment