Saturday, March 5, 2011

28 Febuary 2011 sampai 4 Maret 2011

28 Febuary 2011
Titut Titut..
Entah sejak kapan handphone ini berbunyi dengan meriahnya. Tak ku gubris. Aku sungguh ga suka angkat telepon saat aku lagi di jalan atau lagi ada kerjaan. Dan kebetulan aku kesiangan lagi. Sebenarnya kesiangan ini bukanlah alasan. Ini hanyalah tingkah laku ku yang benar-benar udah menjadi kebiasaan sejak aku ditempatkan disini. Aku ga suka disini. Aku tegaskan ini berkali-kali tapi seseorang yang harusnya membantuku bahkan tak menganggapku. Tak menghargai aku.

9.40 AM,
Aku tiba di kantor. Setelah merancang muka kusut dan penuh keringat, aku masuk ruangan dengan tergesah-gesah.
Bos : Tikaa, besok bisa langsung ke client kita ?
Aku : Bukannya besok kontrak saya habis, pak ? (Dengan hati yang benar-benar senang)
Bos : Loh, kamu kan di perpanjang. Coba aja kamu tanya sama bagian xxx.
Astaga, aku langsung drop. Kali ini sungguh tercabik-cabik rasanya.
Aku kerja disini udah 6 bulan. Karena aku outsoursing, harusnya besok aku kembali ke kantor asalku. Tapi ?? Bahkan orang kantor ku ga peduli. Apa maksud nya ?? Aku sungguh depresi.

Di client,
Siapkan mental lagi. Sungguh aku ga bisa menggambarkan suasana hatiku saat ini. Aku masih depresi tapi aku juga harus ke neraka ini lagi. Oh bukan. Aku tau mereka sebenarnya baik. Aku tau semua orang baik. Tapi kenapa aku selalu mencari-cari alasan untuk menyalahkan orang lain atas apa yang aku rasakan ? Apa hanya karena aku ga mau susah ?
Ah.. sepertinya aku sedikit terusik melihat 2 temanku begitu santainya menyombongkan diri lalu bisa hidup semau mereka. Apa aku juga mau semaunya seperti mereka ? Ga. Dan aku juga ga berhak menuntut orang lain harus sama seperti aku. Aku sadar, kita ga akan pernah sama.

Andi. Itu namanya. Seorang pegawai sukarelawan di kantor client. Orang yang memang terlihat pintar. Dari latar belakangnya, sepertinya dia orang yang beruntung di masa lalu namun tersesat sekarang. Saat aku berbagi, -entah apa namanya, mungkin juga mengeluh- dia bilang Kerja disini harus sabar, memang awalnya tekanan batin. Tapi kalo segini aja ga kuat, gimana ngadepin nanti ? Nanti pasti lebih dari ini.

Oh Tuhan.. rasanya aku tak pantas menyalahkan siapa-siapa. Siapapun pasti punya masalah. Aku juga jauh lebih beruntung dari pada dia. Aku bahkan punya ilmu yang masih bisa ku bagi padanya. Aku ga bodoh-bodoh amat. Lalu kenapa aku masih saja mendustakan nikmat Mu ?
Aku depresi. Yaa.. aku masih belum bisa sepenuh hati menjalani ini. Aku masih punya iri hati melihat mereka yang dengan mudah bisa dapatkan mimpi mereka. Padahal itu kan hanya penilaianku. Mereka tentu sungguh-sungguh menjalaninya.


4 Maret 2011
Busway,
Lagi-lagi mentalku terbang jauh pagi ini. Hanya karena semalem aku nyampe kost jam 11 malam. Aku lantas menyalahkan bos ku yang kesannya suka berkilah. Entah. Aku harap ini hanya kekeliruanku saja.
Disini, aku duduk dengan lesuh. Aku baru saja transit dari Harmoni menuju Senen. Waktu yang terbuang di jalan pun banyak. Mataku menatap ke depan. Memperhatikan mereka semua. Tiba-tiba aku tersentak dengan obrolan orang di sebelahku. Dia memegang handphone. Mengobrol dengan temannya di seberang sana dengan suara keras dan lantang Kalo gw si yakin, kalo kita sungguh-sungguh, Tuhan pasti ngasih jalan ke kita. Pasti sungguh-sungguh bantu kita.
Hah.. mana usaha ku ? Baru gini aja udah nyari-nyari alasan buat nyerah. Ahaha. Kenapa aku terkadang ngerasa sangat ingin dikasihani orang lain ??
Aku heran. Kemana mental ku ?? Sungguh terlalu.

Bu In : Itu tu.. orang dari kantor kamu juga kan ?
Aku : Wah.. ga kenal, Bu. Ga pernah liat.
Hm.. aku penasaran. Samperin ah..

--------
Oh namanya Mas Budi. Ternyata dia buakan dari kantor ku. Ahaha. Tapi aku senang kenal dia. Setidaknya di saat aku sedang down seperti sekarang, aku bisa dapat inspirasi lagi. Hehe.
Latihan mental di awal. Itu lah seni nya. Nikmatin aja. Hahaha..

***
JANGAN SERING NYARI ALESAN
SAAT DUNIAMU TERASA TAK BERHARGA, LIHAT LAH.. DUNIA LEBIH BERHARGA BAGI ORANG LAIN
ATAU..
SEDIKIT NARSIS JUGA GAPAPA, ANGGAP AJA SAAT INI KAMU ORANG PENTING
KALO GA ADA KAMU.. GA BISA JALAN
AHAHA
JUST ENJOY..
^TERUS LAH BERSYUKUR^

No comments:

Post a Comment