Tuesday, March 1, 2016

Amazing Race - Kopdar Backpaker Jakarta

Lalala.. Yeaaayeeeyeeaay..

Akhirnya hidup gue yang flat sedikit berubah dengan keisengan gue ikutan Amazing Race. Haha.. Entahlah gue ngapain si ikut beginian? Cuma kepengen nyari seru. Ngegabungin temen-temen dari berbagai RT dari Backpaker Jakarta (BPJ) buat ngeramein acara kopdar. Kapan? Minggu, 28 Februari 2016 di Sasana Krida Wanita, Taman Mini Indonesia Indah.

Nama tim kita adalah CAKWE. Apa itu CAKWE? CAkep-cakep suWE. Hahaha. Ali yang ngasih ide buat nama tim kita. Kita terdiri dari gue, Risty, dan Ali dari RT 11. Kak Gina dari RT 4 dan Adi dari RT 5. Apa itu RT? Hm.. karena anggota komunitas Backpaker Jakarta ini ada banyak, jadi dipisah-pisah jadi 1 grup yang terdiri dari 100 orang (di grup whatsapp) dan kita namakan dengan RT. Ohyaa.. saat ini RT di Backpaker Jakarta udah mencapai 18 RT loh. Banyak? Yaa bakalan nambah lagi.

CAKWE

Nah, tema kita tu ga jelas banget. Ketemuan ga pernah. Yel-yel ga punya. Giliran gue nyanyi terus kirim ke grup eh gue nya diketawain karena punya suara terlalu bagus. Weeeh.. jati diri gue kebongkar semua deh. Huhuhu.

Pagi-pagi jam 6.30 udah disuruh ngumpul. Eh bangun jam 05.00 udah hujan aja. Ditungguin ampe jam 06.00 masih hujan juga. Yaa, hujan itu berkah, tapi juga bikin males ngapa-ngapain. Rasanya guling ini tiba-tiba jadi posesif aja. Huft.. Mau ga mau kan karena tiket gue yang pegang, gue musti jadi orang yang pertama nyampe donk. Belom lagi buat jaga-jaga kalo briefing-nya beneran jadi jam 07.00. Akhirnya naxi kesana tapi baru pada mulai briefing aja jam 08.30-an. Hokeeey.. Emang biasanya pasti ngaret si. Hiks.

Kita CAKWE

Selama nungguin yang laen dateng, kita yang udah dateng nyusun yel-yel. Hahaha.. Yaa ampun yaaa.. Gilaa.. malu-maluin banget yaa? Ini ide super hero tapi yang make atribut super hero cuma Ali selaku ketua. Yess.. dandanan Ali emang sesuai dengan bayangan aku si. Hahaha..

Jeng.. Jeng.. Jeng..
C..
A..
K..
W..
E..
CAKWE..

(nada lagu Jinny oh Jinny)
Cakwe.. Oh.. Cakwe..
Kami paling cakep disini..
Cakwe.. Oh.. Cakwe..
Kami paling keceh disini..

(nada lagu Doraemon)
Lalala..
Kami suka sekali..
Makan cakwe..

Set.. Set.. Set..
Cakwe..
Hohohoho.
(ketawa pahlawan bertopeng)
(plus pose power ranger)

Pose power ranger

Hahaha.. Ini gue heran. Kita musti datengin 5 pos dan di kelima pos-nya, yel-yel ama posisi kita pasti berubah-ubah. Entah bagian Doraemonnya yang dihilangin atau ketawa pahlawan bertopeng-nya yang entah kelupaan. Atau posisi Ali sama Adi yang ketuker-tuker. Belom lagi posisi gue ama Risty yang kadang membingungkan musti di samping siapa. Kalo Kak Gina? Dia mah di tengah. Hahaha.

Pos 1


Awal start kita dikasih pertanyaan dan jawaban kita adalah tujuan pos kita. Nah, Pos 1 kita di Rumah Adat provinsi Sumatera Barat. Aih.. kita ujan-ujanan donk dan pada males pake jas ujan. Jadilah kitaa... berpayung sambil lari-lari. Hahaha.. Disuruh ngucapin Selamat ulang tahun BPJ yang ke 3 pake bahasa Padang. Untungnya Risty orang Padang ya. Tapi.. kita masih disuruh nyari orang buat ngucapin selamat ulang tahun lagi. Harus orang laen disekitar sana. Okee.. Kita berhasil walaupun ujan-ujanan, lari sana-sini sampe di tolak orang bahkan sampe kepotong-potong videonya. Hahaha.. Gapapa. Keseruan baru dimulai.

CAKWE entahlah

Pos 2


Wokeh. Selanjutnya kita ke rumah adat provinsi Kalimantan Timur. OMG.. Disini pertanyaannya susah euy. 3 pertanyaan dan pertanyaan terakhir itu adalah nama alat musik Kalimantan Timur. Kita ga tau donk terus disuruh nyari tau aja keliling-keliling disana. Yeeaay.. dapet.. kita sebut saja dengan Sampek. Hahaha.. Itu tu alat musik yang dipetik kayak kecapi.

CAKWE dan Sampek

Tapi penderitaan ga hanya sampai disitu. Kita disuruh nyanyiin mars BPJ. Ohh.. yaa ampun.. mana apal lah kita. Browsing sana-sini malah lama banget. Hahaha..

Backpacker Jakarta adalah kami
Satukan rasa berbagi dan peduli
Gunung, lautan, alamku, flora dan faunaku
Kucinta padamu negeri

Backpacker Jakarta adalah kami
Tak lelah langkah ini untuk terhenti
Bermacam suku, budaya, wisata nan indah
Ku bangga padamu negeri

Reff:
Yae..yooe..yaae..yoo. Kami disini
Backpaker Jakarta selalu memberi arti
Saling menjaga dan saling menyayangi
Satukan rasa cinta dan selalu peduli
Yae..yooe..yaae..yoo. Kami berjanji
Backpacker Jakarta kan selalu di hati
Senyum, canda, dan tawa kami
Indah bagai pelangi



Post 3


Oke lanjut Pos 3. Pos 3 kita adalah Jawa Tengah. Hm.. Dikerjain dulu disuruh muter-muter padahal abis muter-muter dikasih pertanyaan yang mengharuskan kita muter-muter juga. Hahaha.. 

Jateng Gayeng
Slogan Jawa Tengah apa? Jateng Gayeng yang artinya tentram. Ahahaha.. Muter-muter ga nemu slogannya ada dimana. Ehh ternyata ada di gambar diatas. Huhuhu.. Asli dikerjain banget di pos ini.

Abis dikerjain yaa wajib poto. Hahaha
Yasudahlah.. harus ada poto diantara kita abis dikerjain pas hujan-hujanan. Hahaha.. Poto bareng Batman berpayung :D

Pos 4


Pos 4 kita di Sulawasi Tenggara. Ali yang asli Makasar bisa menjawab pertanyaan. Hahaha. Ok lanjut. Disini kita disuruh maen tali sama bikin video selamat ulang tahun BPJ yang ketiga dengan cara yang unik. Yasudahlah.. videonya ga usah di upload. Memalukan. Hahaha..

Di Sulawesi Tenggara

Pos 5


Yihaaa.. Disini kita kenal ama yang jaga pos. Hahaha.. Eh kita dimana? NTB, sodara-sodara. Kita disuruh joged dangdut sambil nyanyi-nyanyi. OMG.. Gue malu dah. Hahaha.. Yang penting seru si. Urusan malu belakangan ajalah. Hahaha.. Lagi-lagi Kak Gina pelopor joged senusantara sukses dengan goyangannya. Hahaha..

Yeeaay NTB

Hahaha NTB

Setelah melewati 5 pos, artinya kita musti balik lagi ke lokasi awal. Hm.. musti selfie dulu ni kali aja menang poto selfie. Hahaha..


Halo CAKWE

Muka jelek

Pose waras

Entah apa judulnya

Pose paling keceh

Poto lucu. Hahaha

Cakep donk ya yang pake payung. Hahaha

Wokeh.. lanjut kopdar yaa..

Entahlah.. Gue kenapa mau-maunya disuruh ngisi acara buat musikalisasi puisi. Hahaha.. Pas latihan si oke lah yaa, ga ada acara lupa. Eh.. pas udah di panggung, yang harusnya gue duet ama Ali.. Mendadak gue lupa. Aaaah.. pas di kalimat itu gue mau masuk udah susah. Yasudah.. Gue milih nyanyi aja lah. Hahaha.. Yaaa ampun.. Kaa.. Kenapa masih suka ngelamun sendiri si? Pas lagi tampil lagi. Yaaa ampun.. Kaa... Yaaa ampun.. Hahaha.. Apa bosen gue belom ilang? Hm.. entahlah.. Yang jelas pas amazing race-nya gue hepi banget bisa mandi ujan sambil lari-lari ga jelas, nyoretin muka anak-anak, sampe ngeliat kostum Ali yang sesuai banget ama bayangan gue. Hahaha.. Gue lagi pengen gila-gilaa. Alhamdulillah mereka bisa diajak gila bareng-bareng. Tapi.. jati diri gue kebongkar semua donk di depan mereka. Hahaha.. Yes.. Yang penting gue hepi.

Ali, Gue, Uci, Bang Don = Musikalisasi puisi

Yaelaah.. Hahaha

Ketemu temen-temen pas trip ke Baduy

Ama anak Baduy lagi

Kangen rame-ramean gini

Yaaaa.. selesai.. Hahaha..
Ini gue lagi ga mood nulis jadi bahasanya kayanya ga gimana gitu. Tapi, so far semua bikin hepi kok hari ini.. Selain keputusan gue buat kabur dari semua grup BPJ kecuali grup RT karena ramenya kebangetan. Hahaha.. Butuh gue? Japri aja. Semua pesan yang masuk ke gue ketilep gara-gara kebanyakan grup. Tau kan gue pemales? Males banget gue harus nyekrol setiap japrian karena ketilep sama banyaknya grup. Hahaha..

Seee youuu kopdar BPJ lagiii..
Seneng ketemu temen baru ataupun temen yang pernah nge-trip bareng..
Kita punya cerita, kita yang bikin cerita..
Semoga kisah kita punya cerita yang bisa kita kenang sebagai salah satu hal manis dalam hidup kita..

Lalala.. Yeaaayeeeyeeaay..

~Cape, basah, seru, ngantuk, laper, rame, lari-larian, dan ga terlupakan kali ya :D
~Ga menang si tapi yang penting serrrrruuuuuu..
~Terima kasih teman yang ga kompak yel-yel tapi kompak gilanya. Hahaha..

Jakarta,
Rabu, 2 Maret 2016
01.32 AM

2 comments:

  1. Haloo aku dari bpj 15. Haha. Seru ya, sayangnya aku engga ikut. Pas ada kerjaan, jadi ga ngerti gimana keseruan kalian menelusuri pos pos itu.
    Tp untungnya masih bisa dateng kopdarnya sih

    ReplyDelete
  2. Hehe.. Hai kak Laili..
    Tulisan aku nya ngebut ya jadi ga ngerti dimana serunya? :P

    Kakak yang mana si?
    Kemarin ga sempet ketemu :D

    ReplyDelete