Thursday, February 19, 2015

Aku dan aku..

Jam hampir menunjukkan pukul 8 malam. Suasana di dalam angkot semakin gerah walaupun rintik hujan diluar sana sibuk berlomba untuk jatuh ke bumi.

Aku mengambil handphoneku. Lelah rasanya. Ga ada rasa ingin untuk bercerita dengan siapa-siapa. Hanya mencoba menghabiskan waktu agar perjalanan ini ga membuat aku makin ingin marah-marah.

Namanya juga angkot. Pasti padat, gerah, berdesak-desakan, bahkan tersedia segala macam wangi yang kadang bisa bikin pengen muntah. Hujan ga membuat keadaan lebih adem, macet mulai tercipta dan rasa lelah ini semakin meraja lelah.

Aku pandangi handphone-ku sekali lagi. Membaca beberapa chat history tanpa ada rasa ingin membalas beberapa chat yang masuk dari tadi.

Terusik juga rasa ingin membuka social media. Oh yaa.. aku udah tau apa yang akan aku liat di beranda facebook-ku.

Wedding invitation. Pregant news. Honeymoon history. New family potrait. Baby born. Soulmate. In relationship and bla.. bla.. bla..
Are they happy for a life ?

Huff.. Rasanya baru kemarin aku sibuk tertawa dan menghabiskan waktu dengan teman-temanku. Ga ada obrolan seserius sekarang. Dimana kita udah ga bisa sebebas dulu untuk berkomunikasi. Dimana setiap ucapan bisa keluar tanpa takut ada yang tersakiti. Dimana buat nelpon ga harus nanya 'lagi sibuk ga, lo?'

Diantara kesibukan sekarang, pernah ada keajaiban kecil ketika kita bisa ngumpul, bisa ramein grup whatsapp, bisa telponan berjam-jam, walo kadang ga enak dengan pasangan kalian. Dan.. hahaha.. haruskah kita sibuk memamerkan apa pekerjaan kita ? Siapa yang paling cepat menikah ? Lalu sok menasehati bahwa kalo jodoh ga datang sekarang, berarti kita kalah. Ga laku.

Ohh.. please, my dear..
I think you are know everything about me. About us..

Gapapa, dear.. Aku benar-benar ngerasa aku baik-baik aja. Haruskah keajaiban yang sangat jarang kita rasakan cuma dihabiskan buat ngebahas sesuatu yang kalian bilang buat kebaikan aku ?

Oke.. Abaikan.

Aku masukkan handphone-ku ke dalam tas. Mencoba membuang semua pikiran dan resah lain yang sebenarnya ingin aku tumpahkan ketika kesibukan kalian bisa disingkirkan sebentar.

Huff.. Lelah ini benar-benar membuatku ingin memejamkan mata sebentar.

Ketika mata mulai terpejam. Sayup-sayup aku dengar obrolan anak SMA yang duduk persis di depanku.

Cowo : "Si X kemarin bbm gue. Bilang suka ama gue".
Cewe : "Terus lo terima ?"
Cowo : "Pas mau gue bales eh dia nya bilang 'Maaf, dibajak'. Kan aneh. Padahal itu baru banget gue read."
Cewe : "Bisa-bisaan dia aja kali biar ga malu. Terus lo bales apa ?"
Cowo : "Gue ga kepikiran kesitu. Mau gimana coba ? Gue tu cuma mikir gimana gue selesein semua target gue. Gue harus bisa mininal ranking 2, sekarang gue di posisi 4. Padahal di kelas gue ranking 1 sampe 14 itu nilainy sama.
Lo tau si Y kan ? Dia itu kan pinter banget. Gue udah targetin gue harus sekelas terus sama dia sampe kelas 3 terus gue harus selalu di atas dia. Baru nanti gue pikirin target gue selanjutnya."
Cewe : "Nah, lo tau si Z ? Dia kan pinternya kebangetan. Di semua mata pelajaran dia jago banget, ga pernah ada yang bisa ngalahin. Tapi dia lemah banget di bahasa inggris. Nilai dia selalu dibawah gue. Kalo tugas kelompok, gue mulu yang ngomog. Dari situ gue sadar, tiap orang punya kelemahan. Lo musti kenali kelemahan lo biar lo bisa selesein target lo."

JLEP.. JLEP.. JLEP..

Obrolan mereka tu bener-bener nancep.
Ketika aku punya alesan, aku punya target yang beda dengan mereka semua. Aku ngerasa sendiri, ga ada yang dukung, dan ngerasa kalah.

Tapi disitulah asyiknya jadi beda. Kenapa aku harus butuh dukungan orang lain ketika hanya aku sendiri yang mengerti apa yang sedang terjadi dengan diriku ini ?

Ketika aku ngerasa aku payah dalam segala hal, aku lupa aku punya keistimewaan yang ga semua orang punya.

Ketika aku mencinta namun dilirik sebelah matapun ga pernah, mungkin aku belom paham.. dia udah bahagia dengan hidupnya sekarang. Lalu kenapa aku harus menawarkan cerita yang ga bisa ku jamin.. denganku dia bisa bahagia ?

Ketika aku lelah dan ngerasa ga ada tempat berbagi cerita, aku lupa aku punya Tuhan yang selalu ada tanpa harus aku minta.

Yak.. Pernah ada yang bilang..
"Gimana lo mau bahagiain orang laen kalo diri lo sendiri ga bahagia ?"

No comments:

Post a Comment