Sunday, April 8, 2012

~Just remember, Mom

ALHAMDULILLAH.. I have a great mom. The strong mom. The lovely mom.
Yes, indeed I ever have some problem with u. I won't talk a cheap. That day, I'm so hard talk to you. I never knew what you're thinking before. But today, as soon as I feel you are strong, mom.. Hope I can to be great mom like u.

Malam ini, entah malam yang ke berapa lagi aku duduk sendiri disini. Di ruangan sepi dan lagi-lagi tanpa dirimu disisi. Malam ini, telepon ku berbunyi lagi. Ku lihat namamu tampil di layar handphoneku. Dengan enggan aku angkat dan ku dengar suara letihmu lagi. Entah, sudah berapa kali aku merasa enggan seperti ini. Tapi, seakan mampu membaca nada bicaramu, aku mengerti, Bu.. Ada banyak gelisah yang kini mengganggumu, ada banyak air mata yang kau sembunyikan di sudut matamu. Saat semua orang mampu melemparkan kesalahan kepadamu dan berkata semau mereka terhadapmu, kau hanya tersenyum kecil seolah anakmu ini hanya sedang tidak mengerti keadaanmu. Kantung matamu semakin besar, Bu. Ku lihat dengan lirih kau mencoba membuang semua kekhawatiranmu. Mencoba melukis pelangi setelah hujan di sore ini, mencoba menghiasi langit sunyi dengan warna jingga yang teduh dan mendamaikan mata yang melihatnya.

Aku sedikit demi sedikit mengerti bagaimana rasanya sendiri tanpa ada tempat berbagi, bagaimana rasanya perih ketika tak ada yang sedikitpun membela diri. Bagaimana menyembunyikan dan menggantungkan air mata walau sudah sangat ingin tumpah.

Demikian kuatnya  Ibu. Demikian sabarnya Ibu. Demikian banyaknya air mata yang jatuh tanpa kami ketahui. Demikian banyaknya kami melemparkan kesalahan ke Ibu demi untuk kami merasa selalu benar. Demikian tak mampunya kamu untuk mengerti keadaan hati Ibu. Demikian mudahnya kami melontarkan kata-kata kasar hingga bentakan kepada Ibu. Demikian sangat tak membantunya diri kami saat Ibu merasa benar-benar gelisah akan dunia yang mengombang-ambingkan kami.

Tuhan.. jagalah selalu Ibu kami di setiap saat, terutama di saat kami sedang tidak berada disampingnya untuk menjaganya. Aaaaamin.

~Just remembering Mom
Minggu, 8 April 2012 11:40 PM

No comments:

Post a Comment