Wednesday, December 30, 2009

Aku sang tukang ngambek

"Ah aku ga mau."
"Pokoknya ga akan mau."
"Bodoh amat dengan semuanya."
"Ngapain pura-pura baik ma aku ???"

Set dah.. tu kata-kata ga akan pernah berhenti terucap saat emosiku mulai naek.
Haha.. kadang saat semua udah terasa tenang, aku jadi malu sendiri. Sikap ku emang ga dewasa banget. Kenapa si kenapa ? Aku ngerasa pengen meledak mulu.
Perasaanku lebih sering ngerasa ga enak. Pikiranku udah mencoba masuk untuk memperingatkan diri. Tapi hati tetap tak mau kompromi.

Aku sang tukang ngambek. Rasanya itu yang paling tepat untuk menggambarkan diriku saat ini. Iya si, aku banyak mikirin sesuatu yang ga penting. Tapi kan harusnya aku ga seperti itu juga.

OKe.. oke.. sekedar masukan untuk diri sendiri. Hm.. kalo aku begini mungkin ga aku bisa kendaliin emosi lagi ?
Saat emosi ku mulai naek, sebisa mungkin aku harus biarin pikiran yang bisa menyadarkanku masuk, kalo misal ego lon bisa turun.. aku harus ingat akan anugerah dari tuhan. Yaa aku harus bersyukur karena aku masih punya mulut yang bisa ku gunakan untuk bicara. Masih banyak orang-orang di luar sana yang berharap bisa bicara.

Setiap orang itu pada dasarnya adalah orang baek. Lingkungan dan orang-orang sekitar berpengaruh banget untuk pembentukan karakter kita.

Oke.. aku emang seakan kembali lagi ke diriku yang negatif. Mungkin karena sekarang aku tinggal di kota yang individualitas nya terlalu tinggi. Dan aku akui, aku termasuk orang yang gampang terbawa arus. Harus ada yang ngingetin apa yang harus aku lakuin.

Hm.. rasanya udah lama aku ga nulis kayak gini. Bahkan aku bingung mau mulai nulis dari mana. Dan menurutku, menulis seperti ini penting banget buat diriku. Cerita dengan orang laen terkadang hanya terkesan meluapkan emosi tanpa bisa menggunakan pikiran. Tapi dengan menulis kayak gini, aku bisa sedikit menukar-nukar hati dan pikiranku.

OH aku lon bisa tegas. Kadang hal ini juga membuat emosiku ga karuan.
Oh aku dicuekin. Ah masa gara-gara ini aku jadi ngorbanin perasaan bahagiaku ???

Hm.. aku ingin bahagia jadi aku harus nunjukkin kalo aku bisa terlihat bahagia.
Aku ingin tertawa. Jadi perasaan ga jelas harus aku usir jauh-jauh.
Tapi perasaanku emang lagi ga enak. Jadi malah suka ngambek sana sini. Haha lucu. Kenapa ga bayangin kalo orang laen yang ngambek kayak kamu. Pasti kamu mikirnya tu orang ga ada keren-keren ny sama sekali.
Ayo lah.. dewasa bukan karena umur. Tapi dewasa karena kamu bisa mengerti.
Kalo kamu emang lon bisa ngerti, ga harus kamu biarin emosi diri. Pahami lah Tikaa. Semua pasti berubah. Namun bukan berarti semua perubahan di bolehin. Kamu punya otak. Pikir lah. Syukurin lah. Kamu tetap bisa berusaha menjadi yang terbaik ^^

No comments:

Post a Comment